Memperingati Hari Juang Kartika Ke-76, Kodim 0825/Banyuwangi Laksanakan Ziarah Di Taman Makan Pahlawan

Memperingati Hari Juang Kartika Ke-76, Kodim 0825/Banyuwangi Laksanakan Ziarah Di Taman Makan Pahlawan

indopers.net, Banyuwangi (Jatim)

Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika TNI AD ke-76, Kodim 0825/Banyuwangi melaksanakan ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Wisma Raga Satria jalan Jenderal Ahmad Yani, Banyuwangi, Jawa Timur, Indonesia. (14-12-2021)

Ziarah kali ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang diselenggarakan oleh Kodim 0825/Banyuwangi dalam memperingati Hari Juang Kartika ke-76.

Kegiatan dipimpin oleh Kepala Staf Kodim 0825 Mayor Inf Herawady Karnawan dan diikuti oleh anggota Kodim dan Koramil 0825/01 sampai dengan 0825/24 serta ibu-ibu Persit Kodim 0825/Banyuwangi.

Kegiatan diawali dengan penghormatan disusul hening cipta, peletakan karangan bunga, pembacaan do’a dilanjutkan dengan tabur bunga di makam pahlawan.

Setelah pelaksanaan ziarah Kasdim 0825 menuturkan, kegiatan ini sangatlah penting, tujuan utamanya adalah mendoakan arwah para pahlawan dan untuk mengenang semangat perjuangan yang telah diberikan para pahlawan kepada bangsa dan negara.

Kemerdekaan yang kita rasakan saat ini tidaklah datang begitu saja, namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari para pahlawan. Semangat yang ditunjukkan para pahlawan dan pejuang tersebut hendaknya perlu terus ditumbuhkan di dalam hati sanubari kita bersama.

“Sudah sepantasnya kita menghargai dan menghormati jasa-jasa para pahlawan, tanpa peran para pahlawan tentunya negara kita tidak dapat seperti sekarang ini,” tutupnya.

( Rudy )

 554 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *