Kasdim 1019/Ktg Vicon Gerakan Nasional Ketahanan Pangan Tahun 2023

Kasdim 1019/Ktg Vicon Gerakan Nasional Ketahanan Pangan Tahun 2023

indopers.net | Kasongan (Kalteng) – Bertempat di Peternakan Ayam KUB milik Bpk Cahyo Jl. Hapakat Kel. Kasongan Baru Kec. Katingan Hilir Prov Kalteng Komandan Kodim (Dandim)1019 Katingan Letkol Inf Anggun Wuriyanto, S.H., M.Han yang diwakili oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1019/Katingan Mayor Inf Selamet Dyanur, mengikuti Video Conference (Vicon) Gerakan Nasional Ketahanan Pangan Tahun 2023 dengan Tema Ketahanan Pangan untuk Indonesia Maju bersama Wapres, Mentan, Panglima TNI dan Kapolri di Taman pancasila Ds. Wanajaya Kec. Cibitung Kab. Bekasi Jawa Barat, Rabu (1/11/23).

Untuk diketahui, Gerakan Nasional Ketahanan Pangan dalam rangka HUT Ke-78 TNI yang dilaksanakan serentak di 438 titik seluruh jajaran TNI bekerjasama dengan Polri, masyarakat dan Kementerian Pertanian di daerah.

Kegiatan Gerakan Nasional Ketahanan Pangan ini mengandung makna sebagai upaya TNI dalam rangka membantu meningkatkan perekonomian masyarakat dan sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah terhadap program ketahanan pangan dalam mencegah terjadinya krisis pangan di Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin menyampaikan bahwa Gerakan Nasional Ketahanan Pangan hari ini merupakan jawaban terhadap persoalan-persoalan masalah pangan yang dihadapi oleh dunia global, oleh karena itu kita tentu tidak ingin Indonesia mengalami masalah padahal kita mempunyai banyak lahan.

“Kita ingin mengoptimalkan semua lahan terutama lahan tidur untuk dijadikan lahan produktif dan kebetulan di bawah TNI, masih banyak lahan tidur dan perlu kita melakukan upaya optimalisasi dan ini juga merupakan tugas TNI selain perang dan sekarang dioptimalkan pada masalah ketahanan pangan,” kata Wapres.

Tampak hadir langsung dalam kegiatan tersebut, Dandim 1019/Ktg diwakili Kasdim Mayor Inf Selamet Dyanur, Kadistan diwakili Staf, Camat Katingan Hilir diwakili Lurah Kasongan Baru, Pasiter Dim 1019/Ktg, PPL Tani Makmur, serta Kelompok Tani “Makmur”.

(umar k/Pendim1019/ktg)

 98 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *