Bupati Pamekasan Lepaskan Secara Langsung 5 Produk UMKM Yang Mau Di Ekspor Ke Turky

Bupati Pamekasan Lepaskan Secara Langsung 5 Produk UMKM Yang Mau Di Ekspor Ke Turky

indopers.net, pamekasan (Madura) – Pelepasan produk yang akan diekspor tersebut dilepaskan secara langsung oleh bupati Pamekasan Badrut Tamam, di Pendopo Budaya jl Jokotole, Pamekasan Madura Jawa Timur. Selasa. (14/12/2021)

Salah satu produk usaha mikro kecil menengah ( UMKM) kabupaten Pamekasan kali ini diminati pasar internasional hal ini dibuktikan dengan adanya permintaan ekspor dari Turki, yang saat ini sedang dijalankan oleh OK Oce Ina Makmur.

Bupati Pamekasan, menjelaskan, adanya ekspor produk itu, merupakan bagian dari ikhtiar, serta sinergitas dari semua elemen di tingkat pemerintah kabupaten Pamekasan, ekspor produk UMKM ini berkat ikhtiar ar-rum biasa dari semua elemen, termasuk pelaku usaha itu sendiri dengan beberapa percobaan produk, mulai citarasanya, nilai jualnya, hingga perbaikan, kualitas produk tersebut,”Ucap. Mas Tamam, sapaan akrabnya.

Dirinya mewakili pemerintah kabupaten (Pemkab) Pamekasan begitu senang dan bahagia, pasalnya beberapa produk lokal di Pamekasan akan diekspor ke Turki, 5 produk yang kita ekspor meliputi Teri Crispy, Sambel Petis Madura, Peyek Cumi, Kopi Rempah, dan Batik khas Pamekasan, bisa diminati oleh masyarakat Turki dan menjadi bagian dari produk idola, dan ucapkan rasa syukur karena produk UMKM asal Pamekasan bisa menembus pasar internasional, saya sebenarnya kurang sehat, tapi karena ini UMKM maka saya tetap hadir,” Tuturnya.

(mukhlis)

 435 total views,  1 views today

indopers.net

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!