Pentingnya Kegiatan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) Dilingkungan Sekolah

Pentingnya Kegiatan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) Dilingkungan Sekolah

indopers.net, Banyuwangi (Jatim)

Songgon. Mengantisip asi kerawanan dibidang ideologi dan Wawasan Kebangsaan akibat pengaruh perkembangan globalisasi, Koramil 0825/20 Songgon Kodim 0825/ Banyuwangi bekerjasama dengan SMP Negeri 1 Songgon laksanakan Pembinaan Wawasan Kebangsaan bagi pelajar, Selasa (14/12/2021).

Kegiatan ini diikuti 40 siswa-siswi SMPN 1 Songgon dengan Guru pengajar dari Koramil 0825/20 Songgon 2 orang.

Adapun Pembinaan Wawasan Kebangsaan kali ini mengambil tema ” Banyuwangi Ayo Mengajar, Mari bangkitkan kembali semangat belajar para murid dimasa pertemuan tatap muka terbatas, menggugah asa dan harapan mereka untuk meniti masa depan yang lebih baik. Menguatkan peran profesional dengan dunia pendidikan dilingkungan sekitarnya, memberi motivasi positif bagi warga sekolah dengan pengalaman – pengalaman baru”.

Kepala Sekolah SMPN 1 Songgon” mengatakan mengapresiasi digelarnya acara kegiatan Pembinaan Wawasan Kebangsaan itu dalam kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah. Hal itu juga bertujuan agar siswa selain mengenal lingkungan sekolah, juga memahami tentang wawasan kebangsaan, terutama membentuk akhlak mulia para siswa SMPN 1 Songgon” katanya.

Serka Pujiyanto Babinsa Koramil 0825/20 Songgon selaku Narasumber menerangkan Pembinaan Wawasan Kebangsaan bagi generasi muda dapat menambah cinta tanah air dan bangsa.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan yang positif, agar adik-adik paham dan mengerti apa itu wawasan kebangsaan,” ujarnya.

Selanjutnya ia mengatakan sifat, karakter dan mempunyai jati diri yang kuat harus ditanamkan ke generasi muda supaya tidak mudah di adu domba demi tegaknya NKRI.

Kapten Arh Surahman selaku Komandan Koramil 0825/20 Songgon” menyampaikan generasi muda merupakan generasi penerus yang ekstensinya sangat menentukan langkah kehidupan masyarakat, bangsa dan negara kedepan. Untuk itu generasi muda diharapkan mampu memberikan kontribusi sesuai dengan kapasitasnya masing masing, banyak faktor yang mempengaruhi mental generasi muda, seperti faktor pergaulan dan sosial media.

“Sebagai generasi muda harus bisa mewujudkan cita cita dan tujuan nasional dengan memiliki modal sebagai agen perubahan dan agen pengawas sosial dalam masyarakat,” ungkapnya.

( Rudy )

 213 total views,  1 views today

indopers.net

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!