Balita Berisiko stunting di Kecamatan Semende Darat Ulu Kabupaten Muara Enim Dapat Bantuan Dari Dinas Perikanan.

Balita Berisiko stunting di Kecamatan Semende Darat Ulu Kabupaten Muara Enim Dapat Bantuan Dari Dinas Perikanan.

indopers.net, Muara Enim (Sumsel) – Perintah kabupaten muara enim melalui dinas Perikanan memberikan bantuan perikanan berupa bibit lele kepada 7 balita stunting didesa segamit kecamatan semende darat ulu Senin 12/12/2022.

Ibuk Dera dari Dinas Perikanan mengemukakan budidaya ikan leleh dalam ember adalah alternatif bagi pemenuhan gizi keluarga stunting,baik untuk kecukupan gizi maupun kegiatan ekonomi,Ini mudah dilakukan didalam rumah dan tidak membutuhkan lahan yang luas.

Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan penanganan stunting,kerja sama Dinas dan puskesmas serta kecamatan dan pemerintah desa.

Tujuan dari pemberian bantuan ini adalah untuk meningkatkan gizi balita yang terindikasi stunting ikan lele sengaja di pilih karena selain sangat bergizi perawatannya pun tergolong cukup mudah.Ucapnya

Bibit ikan yang diserahkan kepada penerima stanting masing masing 250 ekor serta makanan ikan 30kg dan ember/kolam sebanyak lima buah dalam satu penerima,serta bibit kangkung untuk ditanam.

Tambahnya untuk hasilnya akan dinikmati oleh penerimah bantuan untuk pertahanan gizi stanting dan untuk panen insakaallah tiga bulan sudah bisa dinikmati.Tutupnya

Ramdan Ayah dari Saumi Ramadani yang menerima bantuan sangat bersyukur dengan adanya bantuan ini dan akan melakukan perawatan sesuai arahan dari dinas peternakan,Ucapnya.

Hal senada yang disampaikan Rahmat ia juga akan melakukan petunjuk dari dinas peternakan yang akan di kontrol oleh (Muliadi) selaku perpanjangan tangan dari dinas peternakan.dan juga berterimah kasih kepada pemerintah kabupaten muara enim melalui dinas peternakan yang telah memberikan bantuan ini,Ucapnya dengan nada yang gembira.

Sinwani selaku pemerintah desa saat di konfirmasi oleh awak media mengatakan semoga dengan adanya bantuan ini dapat mengurangi stanting khususnya desa segamit ini.dan juga berterimah kasih kepada pemerintah kabupaten muara enim melalui dinas peternakan yang telah menyalurkan bantuan ini Tutupnya.

(Wakil)

 265 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!