Raih Keberkahan di Bulan Ramadhan, Kecamatan Medan Johor Bersama Organisasi Gelar Kolaborasi Safari Ramadhan

Raih Keberkahan di Bulan Ramadhan, Kecamatan Medan Johor Bersama Organisasi Gelar Kolaborasi Safari Ramadhan

indopers.net, Medan – Bulan suci ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah, dimana umat muslim berlomba-lomba dalam memperbanyak ibadah dan kebaikan. Selain sebagai bulan penuh berkah, Ramadhan juga menjadi bulan yang baik untuk berbagi dengan sesama. Momentum bulan suci ini pun dimanfaatkan oleh Kecamatan Medan Johor dengan melakukan kegiatan religius guna mendapatkan keberkahan.

Kegiatan religius yang bertajuk Kolaborasi Safari Ramadhan 1443 H ini terwujud atas gabungan beberapa organisasi yang ada di Kecamatan Medan Johor. Dalam agendanya kegiatan Kolaborasi Safari Ramadhan ini mengunjungi Masjid- masjid di enam Kelurahan yang ada di Kecamatan Medan Johor.

Pemko Medan pun di bulan Ramadhan tahun ini tidak melakukan pembatasan ibadah. Selain angka Covid-19 yang cenderung menurunkan, jumlah masyarakat yang telah di vaksin juga terus meningkat, oleh karenanya tidak ada pembatasan ibadah di bulan ramadhan. Hal ini juga ditegaskan oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution, bahwa Pembatasan ibadah tidak ada dilakukan, namun  penerapan Prokes tetap berlaku  agar masyarakat tetap aman dan nyaman dalam melaksanakan ibadah di bulan Ramadhan.

“Kita telah menetapkan ibadah berjamaah  tidak dibatasi. Namun kita lakukan himbauan kepada masyarakat agar tetap mematuhi prokes selama menjalankan ibadah, sehingga masyarakat tetap aman dan nyaman dalam melaksanakan ibadah di bulan Ramadhan,” kata Bobby Nasution baru-baru ini.

Atas dasar kebijakan Bobby Nasution ini juga Kecamatan Medan Johor membuat program Kolaborasi Safari Ramadhan. Camat Medan Johor Chandra Dalimunthe menjelaskan bahwa di bulan suci ini pihaknya bersama beberapa organisasi yang ada di Kecamatan Medan Johor menggelar kegiatan religius bertajuk Kolaborasi Safari Ramadhan 1443 H.

Chandra Dalimunthe mengungkapkan awal terwujudnya kegiatan religius ini dikarenakan setiap organisasi yang ada di Kecamatan Medan Johor akan membuat agenda kegiatan selama bulan Ramadhan, dimana konsep kegiatannya memiliki tujuan yang sama. Sehingga kita berinisiatif untuk menggabungkan seluruh kegiatan yang akan digelar organisasi ini dengan agenda kegiatan dinamakan Kolaborasi Safari Ramadhan gang ditandai dengan pembentukan kepanitiaan.

“Ada delapan Organisasi di Kecamatan Medan Johor, kita gabungkan dan buat kegiatan religius bertajuk Kolaborasi Safari Ramadhan 1443 H. Dalam kegiatan ini kita mengunjungi satu masjid di setiap kelurahan yang ada di Kecamatan Medan Johor pada hari Jumat dan Sabtu setiap minggunya,” Jelas Camat Medan Johor.

Chandra Dalimunthe menambahkan, Kolaborasi Safari Ramadhan ini  berlangsung selama enam hari yang telah dimulai dari tanggal 8 April 2022 di Masjid Al Munawwarah, Jalan STM Kelurahan Sukamaju dan akan berakhir pada tanggal 23 April 2022 di Masjid Nurul Huda, jalan Jamin Ginting, Kelurahan Kwala Bekala.

“Kita melakukan Kolaborasi Safari Ramadhan ini setelah shalat tarawih. Artinya kita hadir ikut shalat isya dan tarawih berjamaah, baru memulai kegiatan tersebut. Agenda yang kita lakukan adalah memberikan bantuan sembako untuk BKM masjid dan memberikan santunan kepada 15 anak  yatim piatu di sekitar masjid. Semua dana bantuan ini berasal dari sukarela maupun sumbangan baik itu dari jajaran Kecamatan Medan Johor, Organisasi maupun masyarakat,” Sebut Camat Medan Johor.

Dijelaskan Chandra Dalimunthe, selain memberikan bantuan untuk BKM Masjid dan anak yatim-piatu, kegiatan Kolaborasi Safari Ramadhan ini juga untuk meningkatkan silaturahmi sekaligus sebagai sarana untuk menyampaikan program prioritas pembangunan Pemko Medan. Disamping itu juga sebagai wadah untuk menyampaikan keluhan dan aspirasi masyarakat.

“Kita sebagai perpanjangan tangan Pemko Medan juga menginginkan melalui kegiatan Kolaborasi Safari Ramadhan ini dapat meningkatkan silaturahmi dan dapat menjadi wadah untuk masyarakat dalam menyampaikan aspirasi dan keluhannya. Selain itu juga kita dapat menyampaikan program prioritas pembangunan bapak Wali Kota Medan yang memerlukan dukungan masyarakat untuk mewujudkannya,” Ungkap Chandra Dalimunthe.

(Diskominfo Kota Medan/ Ronny M)

 442 total views,  1 views today

indopers.net

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!