Pisah Sambut Kapolres Ngawi Jawa Timur Diwarnai Isak Tangis

Pisah Sambut Kapolres Ngawi Jawa Timur Diwarnai Isak Tangis

indopers.net | Ngawi (Jatim) – Suasana haru mewarnai acara pisah sambut Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera yang berpindah ke Polda Metro Jaya. Dwiasi akan digantikan AKBP Argowiyono.

Sambil mengusap air mata tampak para polwan dan Bhayangkari melepas Dwiasi beserta istrinya. Mereka terdengar terisak dan mendoakan Dwiasi sukses di tempat tugas barunya. “Semoga sukses, Bapak Dwiasi,” ucap salah satu polwan sambil terus menangis, Sabtu (29/7/2023).

Dwiasi bertugas di Ngawi selama 1 tahun 3 bulan. Dwiasi selanjutnya akan menjabat sebagai Kabag Perawatan Personel (Watpers) SDM Polda Metro Jaya.

Dwiasi sendiri menyebut pengabdian bukan diukur dari lamanya waktu. Namun seberapa banyak yang telah diperbuat untuk masyarakat. Ia lalu mengenang momen-momen saat menjabat sehingga keamanan di Ngawi bisa kondusif.

“Kita bersama-sama telah bekerja keras untuk menciptakan suasana Ngawi yang ramah. Tidak terlupakan momen-momen ulah remaja dalam aksi balap liar,” kata Dwiasi.

“Bukan lamanya waktu mengabdi, tetapi apa yang sudah kita perbuat untuk masyarakat dan institusi inilah yang menjadi ukuran. Terima kasih untuk semua masyarakat Ngawi yang ramah,” imbuhnya.

Tak hanya polwan dan Bhayangkari, Kasat Lantas Polres AKP Fahmi Aditama dan perwira lainnya juga tampak merasakan kesedihan. “Selamat jalan bapak ibu. Sukses selalu,” ujar Fahmi sambil mengusap air.

Tak hanya Kasat Lantas tampak juga Kasat Reskrim AKP Agung Joko Haryono tampak berkaca-kaca matanya. “Selamat jalan, ndan. Sukses,” ujar Agung.

Kapolres Ngawi yang baru AKBP Argowiyono mengatakan dirinya siap meneruskan semua visi dan misi yang ditinggalkan Dwiasi. Termasuk menuntaskan kasus-kasus yang belum terungkap.

“Kita pasti teruskan program-program yang bagus beliau untuk Ngawi yang ramah. Kasus yang belum secepatnya kita teruskan,” kata Argowiyono yang sebelumnya menjabat Kapolres Blitar Kota.

Meski diwarnai suasana haru, namun acara pisah sambut ini juga berlangsung meriah karena menampilkan tarian Orek-orek khas Ngawi. Dwiasi selanjutnya diarak menggunakan dengan kendaraan terbuka hingga alun-alun. (rin)

 89 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!