Tampil Memukau, Camat Lawang Kidul dan Manager Engineering & KOT PT. Bukit Asam Naik Reog Singo Watu Ireng

Tampil Memukau, Camat Lawang Kidul dan Manager Engineering & KOT PT. Bukit Asam Naik Reog Singo Watu Ireng

indopers.net, Tanjung Enim/ Muara Enim (SUMSEL) – Camat Lawang Kidul buka acara Pentas Seni Reog Ponorogo Singo Watu Ireng, dalam rangkain acara untuk memeriahkan HUTRI Ke – 77 bertempat di Talang Jawa Kelurahan Tanjung Enim Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim. Minggu (14/08)

Nampak Camat Lawang Kidul Andrille Martin dan Paulus Wendi Saputra Manager Engineering & KOT PT. Bukit Asam duduk di atas Dada Merak Reog Ponorogo Singo Watu Ireng.

Dalam sambutan Camat Lawang Kidul menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak penyelenggara yang sudah memberikan hiburan rakyat dan juga manajemen PT. Bukit Asam yang telah mensupport kegiatan ini.

Lebih lanjut dikatakan Andrille “sengaja saya ciptakan kegiatan ini, agar lebih ramai, karena sudah 3 tahun kegiatan ini vakum terkendala pandemi Covid-19,” ucapnya.

Kemudian dirinya mengungkapkan, Paguyuban Reog ini di Kecamatan Lawang Kidul hanya ada 2 tempat yaitu, Desa Tegal Rejo dan Talang Jawa di Kelurahan Tanjung Enim, adat istiadat dan budaya seni peninggalan leluhur ini tetap dilestarikan serta ditingkatkan dan ditonjolkan budaya yang ada di Tanjung Enim.

Dikatakan Andrille “kita bereuforia untuk menyemangati HUTRI Ke – 77 yang sudah hampir 3 tahun tidak digelar sehingga masyarakat sangat antusias untuk menyaksikan hiburan ini, dan pesan saya agar tetap jaga kesehatan,” bebernya.

Ia juga mengatakan, pada HUTRI Ke – 77 ini, kegiatan yang dilaksanakan seperti gerak jalan, karnaval kita tetapkan start di lapangan Talang Jawa dan finish di Tugu Kujur agar lebih meriah, karena Talang Jawa merupakan bagian dari Kecamatan Lawang Kidul dan nanti akan ada hiburan dari group Band Kopral Jono dan Armada serta pembagian hadiah di lapangan Karang Asam Tanjung Enim Selatan.

Paulus Wendi Saputra juga sangat apresiasi dengan paguyuban ini, tentu perusahaan akan selalu support setiap kegiatan yang menyentuh masyarakat.

Paulus Wendi juga mengatakan, “perusahaan akan selalu mendukung apa yang menjadi harapan masyarakat, karena kita ingin bersinergi dengan lingkungan masyarakat sekitar perusahaan (Ring 1),” ungkapnya.

Masih ditempat yang sama Yadi Pusanto selaku Ketua Pelaksana kegiatan juga menambahkan, sinergitas antara perusahaan dan pemerintah serta masyarakat agar tetap terjalin.

Kemudian, ucap Yadi “kegiatan ini merupakan rangkaian dalam rangka menyemarakkan HUTRI Ke – 77, diantara yang kita laksanakan lomba penilaian Gapura, dimana penilaian akan dilakukan oleh tim juri,” bebernya.

Ditambahkannya juga, untuk lomba penilaian Gapura, dimana setiap Desa dan Kelurahan diberikan kesempatan masing-masing 2 Gapura yang akan dinilai, kemudian ada lomba kebersihan tiap Desa dan Kelurahan.

“Hadiah yang disiapkan PT. Bukit Asam, selain uang pembinaan, trophy bergilir juga sertifikat yang bertujuan untuk memberikan motivasi dan tetap berkesinambungan,” jelasnya.

Harapannya, untuk kegiatan di lapangan talang jawa ini bisa digelar kegiatan minimal 2 minggu sekali untuk pemulihan perekonomian usaha kecil dan menengah yang ada seputaran lapangan ini.

Turut hadir Camat Lawang Kidul Andrille Martin, Danramil 404-05 Tanjung Enim Kapt. Czi. Sujarwo, Yadi Pusanto Manager Pergudangan dan Paulus Wendi Saputra Manager Engineering & KOT PT. BA, Kepala UPTD Persampahan Dedi Elyadi, Ketua TP PKK Kecamatan Lawang Kidul Santi Yosiana, Lurah Tanjung Enim Arinta Gumay dan Lurah Tanjung Enim Selatan Edy Sutisna serta Ketua TP PKK Kelurahan, Ketua RW/Ketua RT.

(Tnd)

 578 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!