Exit Meeting Audit Rinci Tim BPK RI Perwakilan Sumut, Bobby Nasution : Semoga Kembali Raih WTP

Exit Meeting Audit Rinci Tim BPK RI Perwakilan Sumut, Bobby Nasution : Semoga Kembali Raih WTP

indopers.net, Medan – Ucapan terima kasih disampaikan Wali Kota Medan Bobby Nasution kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sumut yang telah melakukan pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemko Medan Tahun Anggaran (TA) 2021. Diharapkan, hasil pemeriksaan yang dilakukan memberikan hasil yang baik tidak hanya bagi Pemko Medan, tapi juga untuk masyarakat Kota Medan di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir.

“Pemko Medan berusaha sepenuh hati dan sekuat tenaga untuk bisa melayani seluruh masyarakat. Di samping itu juga Pemko Medan berupaya membuat laporan keuangan dengan sebaik-baiknya,” kata Bobby Nasution dalam Exit Meeting Audit Rinci Tim BPK RI Perwakilan Sumut Atas Laporan Keuangan Pemko Medan TA 2021 di Balai Kota Medan, Senin (25/4).

Dihadiri sejumlah pimpinan OPD, Bobby Nasution selanjutnya mengungkapkan, pemeriksaan yang dilakukan akan menjadi pembelajaran bagi seluruh jajaran di lingkungan Pemko Medan untuk terus melakukan perbaikan sehingga laporan keuangan yang dihasilkan akan menjadi lebih baik lagi ke depannya.

“Hari ini kami menunggu hasil pemeriksaan terinci yang telah dilakukan Tim BPK RI Perwakilan Sumut. Kami berharap hasilnya baik sehingga Pemko Medan kembali meraih predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP),” harap Bobby Nasution didampingi Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman.

Sementara itu Kepala BPK RI Perwakilan Sumut Eydu Oktain Panjaitan didampingi Syafruddin Lubis sebagai Wakil Penanggungjawab serta beberapa auditor menjelaskan, beberapa waktu lalu, tim yang diturunkan telah melakukan serangkaian pemeriksaan terhadap Laporan Keuangan Pemko Medan TA 2021.

Diungkapkan Eydu, serangkaian pemeriksaan telah dilakukan tim. Diawali dengan pemeriksaan interim yang telah berakhir pada 1 Maret 2022. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan laporan keuangan unaudited pada 17 Maret. Setelah itu, imbuhnya, diteruskan dengan pemeriksaan rinci pada 22 April.

“Hari ini kita menyerahkan hasil pemeriksaan rinci yang telah dilakukan. Ada dua minggu waktu untuk menyelesaikan hasil pemeriksaan rinci. Direncanakan, penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) akan disampaikan pada 13 Mei mendatang. Semoga hasilnya memuaskan seperti yang diharapkan,” ungkap Eydu.

Acara Exit Meeting Audit Rinci Tim BPK RI Perwakilan Sumut Atas Laporan Keuangan Pemko Medan TA 2021 dipungkasi dengan penyerahan hasil audit rinci oleh Ketua BPK RI Perwakilan Sumut kepada Wali Kota. Usai acara, Sekda selanjutnya memimpin rapat dengan sejumlah pimpinan OPD guna menindaklanjuti hasil pemeriksaan rinci tersebut.

(Diskominfo Kota Medan/ Ronny M)

 527 total views,  2 views today

indopers.net

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!