Tidak Lagi Merasakan Banjir, Warga Kecamatan Medan Baru Sampaikan Ucapan Terimakasih Kepada Bobby Nasution

Tidak Lagi Merasakan Banjir,  Warga Kecamatan Medan Baru Sampaikan Ucapan Terimakasih Kepada Bobby Nasution

indopers.net, Medan – Pemko Medan dibawah kepemimpinan Wali Kota Medan Bobby Nasution terus mempercepat perbaikan infrastruktur baik jalan maupun drainase. Bahkan orang nomor satu dijajaran Pemko Medan tersebut menjadikan perbaikan infrastruktur sebagai program prioritas yang harus diselesaikan.
Perbaikan infrastruktur tidak hanya dilakukan di tengah perkotaan Medan saja, melainkan juga hingga ke jalan-jalan yang ada di lingkungan. Untuk menjangkaunya Wali Kota Medan Bobby Nasution mendorong setiap Kelurahan agar memanfaatkan program dana Kelurahan untuk perbaikan infrastruktur di masing-masing lingkungan.

Hal inilah yang dilakukan jajaran Kecamatan Medan Baru yang mengoptimalkan penggunaan dana Kelurahan untuk perbaikan infrastruktur hingga ke lingkungan. Saat ditemui Camat Medan Baru Frans Seno Ranto Halomoan Siahaan mengatakan dana kelurahan tersebut digunakan untuk pembangunan fisik dan juga pemberdayaan masyarakat sesuai dengan yang dibutuhkan.

Pembangunan fisik yang menggunakan dana Kelurahan salah satunya digunakan  di Kelurahan Titi Rantai untuk perbaikan jalan dan drainase. Dikelurahan tersebut tepatnya dijalan Bunga Wijaya ada dua titik pengerjaan fisik yang dilakukan yakni di gang Masjid dan gang Keluarga, selain itu dijalan Bunga Cempaka gang Baru.

Untuk dijalan Bunga Wijaya gang Masjid, Frans Seno Ranto Halomoan Siahaan menjelaskan pengerjaan yang dilakukan meliputi pembetonan jalan sepanjang 143 meter dan perbaikan drainase sepanjang 73 meter.

“Lokasi ini dipilih berdasarkan usulan dari masyarakat yang selama ini merasakan kebanjiran, sebab hampir 30 tahun jalan di gang Masjid ini tidak tersentuh perbaikan namun dengan adanya program dana Kelurahan kita sudah dapat memperbaikinya dan manfaatnya sangat dirasakan langsung oleh masyarakat.”kata Camat Medan Baru didampingi Plt Lurah Titi Rantai Hasudungan I Malau.

Sementara itu dikatakan Frans Seno Ranto Halomoan Siahaan lagi untuk di gang Keluarga juga telah selesai dilakukan pembetonan jalan dengan panjang 71 Meter sedangkan untuk di jalan Bunga Cempaka gang Baru juga dilakukan pembetonan jalan sepanjang 221 meter.

“Sama seperti di gang Masjid, di Gang Keluarga juga kita beton jalanya sepanjang 71 meter, sementara di gang Baru kita melakukan perbaiki dalam dua termin, termin pertama sepanjang 95 Meter dan termin kedua sepanjang 126 meter.”jelas Camat Medan Baru.

Tidak hanya di Kelurahan Titi Rantai saja, pembangunan fisik menggunakan dana Kelurahan juga dilakukan di Kelurahan Babura tepatnya di jalan Sei Tuntung Baru gang Masjid. Di gang ini dilakukan pembangunan drainase sepanjang 150 meter.

“Sebelumnya di gang ini juga sering terjadi banjir sampai sebatas lutut orang dewasa akibat drainase yang tidak memadai, namun kini drainasenya sudah kita perbaiki yang berdampak tidak adanya lagi genangan air.”ujar Camat Medan Baru yang juga turut didampingi Lurah Medan Babura Zukri.

Sementara itu salah seorang warga yang merasakan langsung manfaat dari program dana Kelurahan tersebut ialah Karyono (61) warga jalan Bunga Wijaya, gang Masjid, Kel. Titi Rantai, Kec. Medan Baru.
Karyono yang sudah tinggal di lingkungan ini selama 32 tahun menjelaskan kondisi  gang Mesjid selama ini merupakan daerah rawan banjir. Hal ini dikarenakan tidak adanya saluran drainase ditambah lagi adanya pembangunan perumahan yang menutup akses aliran air sehingga air terhenti di gang Mesjid ini yang menjadikan gang Masjid sebagai daerah penampungan air. Kondisi inipun semakin diperparah lagi dengan keadaan jalan yang kondisinya rusak parah.

“Dulu jalan disini rusak parah, drainasenya pun tidak ada, itu yang menyebabkan gang ini menjadi tempat penampungan air, dulu warga hanya bisa sekedar menimbun saja untuk mengurangi banjir tetapi tidak bertahan lama kemudian banjir lagi.”jelas Karyono.

Namun kini berkat perhatian dari Wali Kota Medan Bobby Nasution, jalan di gang Masjid ini  telah dibeton seluruhnya dan saluran drainase juga diperbaiki.

“Alhamdulillah jalan dan drainase kami sudah diperbaiki, saya lihat jalan ini juga di cor beton dengan sangat baik, jadi kalau pun hujan kami sudah tidak kebanjiran lagi.”ungkapnya bahagia.

Untuk itu Karyono atas nama masyarakat gang Masjid mengucapkan banyak terimakasi kepada Wali Kota Medan Bobby Nasution. Karyono juga menilai selama kepemimpinan Wali Kota Medan Bobby Nasution sangat memperhatikan kebutuhan masyarakat khususnya dalam perbaikan infrastruktur.

“Saya atas nama masyarakat gang Masjid mengucapkan terimakasih yang sebanyak-banyaknya kepada Bapak Wali Kota Medan karena gang rumah kami sudah di beton, kami sangat merasa beryukur sekali tidak merasakan banjir lagi,.”pungkasnya.

Perasaan bahagian dan ucapan terimakasi kepada Wali Kota Medan Bobby Nasution juga disampaikan oleh Ilyas (53) warga gang Masjid jalan Sei Tuntung Baru. Semenjak dibangunya drainase di gang tersebut warga tidak lagi kebanjiran untuk pergi ke Masjid dan warga tidak merasakan lagi aroma tidak sedap dari parit yang sebelumnya terbuka. Untuk itulah dirinya menyampaikan terimakasihnya kepada Wali Kota Medan Bobby Nasution yang sudah peduli mempebaiki drainase tempat mereka tinggal.

“Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak Wali Kota Medan yang sudah memperbaiki drinase kami, jadi walaupun hujan masyarakat tidak lagi perlu mengangkat sarungnya ketika jalan apabila ingin ke Masjid, dan masyarakat juga tidak lagi kebauan sekarang karena drainasenya sudah ditutup bagus.”ungkapnya.

(Diskominfo kota medan/ ronny m)

 152 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *