Batik Tulis Pamekasan Berkualitas Tinggi Bikin Istri Bupati Kulon Progo Kesemsem.

Batik Tulis Pamekasan Berkualitas Tinggi Bikin Istri Bupati Kulon Progo Kesemsem.

indopers.net, Pamekasan (Madura) – Istri Bupati Kulon Progo, Sutedjo tersebut menyampaikan, pihaknya tidak salah dalam memilih kabupaten sebagai tujuan studi tiru tentang program inovasi TP PKK.

Karena menurutnya, TP PKK Pamekasan memiliki program inovasi, dan pembinaan yang bagus terhadap industri kecil menengah (IKM).

Istri Bupati Kulon Progo menuturkan, salah satu potensi yang dimiliki Kabupaten Pamekasan adalah batik tulis dengan kualitas tinggi yang jauh berada di atas batik khas Kulon Progo. Serta beberapa potensi lain yang dapat mendongkrak perekonomian Pamekasan.

“Batiknya luar biasa, kami juga punya batik, tetapi belum sehebat dan seheboh dari (batik,red) Pamekasan,” tuturnya.

Ia berharap, perolehan ilmu pengetahuan dari adanya studi tiru ke Kabupaten Pamekasan mampu diaplikasikan di Kabupaten Kulon Progo yang muaranya untuk kepentingan rakyat.

“Akan kami tularkan ke teman-teman perajin (batik,red) di Kabupaten Kulon Progo apa yang sudah terima dari Pamekasan. Termasuk desa wisata, kami juga sedang dalam pembenahan juga,” tandasnya.

Sementa itu, Bupati Kulon Progo, Sutedjo menyampaikan, kedatangan ke Kabupaten Pamekasan untuk mempererat tali silaturrahim sekaligus mempelajari beberapa program TP PKK Pamekasan untuk dikembangkan di daerahnya.

“Kami sampaikan terima kasih atas sambutannya, mudah-mudahan semua amal baik bapak bupati dan segenap jajaran mendapatkan balasan dari Allah selaras dengan kebaikan yang telah diberikan kepada kami,” harapnya. (Muhklis)

 335 total views,  1 views today

indopers.net

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!