Bupati Pamekasan Sambut Kunjungan (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno Di Kabupaten Pamekasan

Bupati Pamekasan Sambut Kunjungan  (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno Di Kabupaten Pamekasan

indopers.net, Pamekasan (Madura) – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Shalahuddin Uno akan berkunjung ke Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Jum’at (1/4/2022) siang.

Berdasarkan roundown acara, Menteri Sandiaga Uno mengunjungi kampung batik pada pukul 14.00 WIB sampai pukul 14.30 WIB, setelah itu mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut akan mengikuti acara Pamekasan Fashion Week di Mandhapa Aghung Ronggosukowati pada pukul 14.30 WIB hingga pukul 15.15 WIB.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Pamekasan, Kusairi menyampaikan selamat datang kepada Menteri Pariwisatan dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno di daerahnya yang mempunyai aneka potensi lokal dengan kualitas tinggi, seperti batik dan produk UMKM lainnya.

Peragaan batik juga akan di Mandhapa Aghung Ronggosukowati untuk mempersebahkan batik tulis dengan tajuk Pamekasan Fashion Week yang akan menampilkan batik dengan aneka corak dan warna.

“Kita akan melakukan peragaan batik, kita juga akan menampilkan UMKM di Pamekasan. Tujuannya agar Pamekasan ini dikenal di Indonesia dan dunia,” ungkapnya.

Mantan Kasatpol PP Pamekasan ini menjelaskan, model yang akan memperagakan batik tulis tersebut meliputi 15 model dari Pamekasan dan 40 model dari Jawa Timur, tentu dengan design sesuai kearifan lokal.

Pihaknya memilih batik tulis asli Pamekasan untuk tampil dalam acara Pamekasan Fashion Week tersebut lantaran perajin batik saat ini sedang mengembangkan batik yang tidak hanya untuk baju, melainkan jaket batik, tas batik, souvenir batik, hingga sepatu batik.

“Batik Pamekasan sekarang juga untuk segala usia, dari usia tua hingg anak-anak muda,” tandasnya.

Beliau berharap, Kemenparekraf dapat memberikan perhatian khusus kepada batik Pamekasan dan produk unggulan lainnya demi kesejahteraan masyarakat.

“Mudah-mudahan batik ini benar-benar eksis dengan adanya batik untuk semua usia,” harapnya.

(Muhklis)

 310 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!