Ketua TP. PKK Muara Enim Tinjau Posko Pasca Banjir di Kecamatan Lawang Kidul

Ketua TP. PKK Muara Enim Tinjau Posko Pasca Banjir di Kecamatan Lawang Kidul

indopers.net, Muara Enim (SUMSEL) – Pasca banjir yang terjadi 3 hari yang lalu, Ketua TP. PKK Muara Enim tinjau posko banjir di Kecamatan Lawang Kidul didampingi Camat Lawang Kidul beserta Ketua TP PKK Kecamatan Lawang Kidul, Kepala Puskesmas, dokter Puskesmas, Kepala UPTD Persampahan, Lurah/ Kades, Kadus, RW/RT dan FKPPI Rayon 0604.05 Kecamatan Lawang Kidul .

Menurut apa yang disampaikan Camat Lawang Kidul Andrille Martin, SE mengatakan, sejak terjadinya musibah banjir hari Minggu (26/06) yang lalu, warga yang terdampak banjir sudah dibantu baik dari Pemerintah maupun Perusahaan. Selasa (28/06).

Lebih lanjut dikatakan Andrille “Perusahaan sudah memberikan bantuan terhadap warga yang terdampak banjir kurang lebih 8000 nasi kotak/bungkus serta perlengkapan lainnya seperti Kasur dan Selimut dari PT. BA,” ucapnya.

Dia juga menuturkan, di posko induk sudah dibuat dapur umum yang disiapkan untuk warga yang terdampak banjir dibantu Petugas BPBD dan Tagana Kabupaten Muara Enim serta Petugas Puskesmas dan Anggota PKK.

Harapan saya, kata Andrille “untuk persiapan antisipasi jika warga masih ada yang belum mendapat bantuan nasi yang dikirim dari perusahaan, karena saya sangat prihatin dengan masyarakat ada yang tidak mendapatkannya,” ungkapnya.

Sementara Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Muara Enim NY. Nurmala Sari mengungkapkan, Pak Camat jangan sampai warga yang terdampak banjir ada yang belum mendapatkan bantuan, tentu saja ini menjadi perhatian kita semua.

Kemudian NY. Nurmala menambahkan “Masyarakat agar dihimbau tidak membuang sampah sembarangan, agar dibuat alternatif tempat pembuangan sementara,” urainya.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kecamatan Lawang Kidul dan jajarannya serta perusahaan perusahaan yang peduli terhadap warga yang terkena musibah ini.

Andrille juga menambahkan, untuk diketahui sampah yang ada di Tanjung Enim sangat membeludak paling banyak, sampah ini diangkut ke TPA Muara Enim, karena dulu pernah ada TPA, namun sudah tidak berfungsi lagi.

Usai meninjau posko, langsung menuju lokasi tempat banjir, baik di Desa Lingga maupun di Kelurahan Pasar Tanjung Enim. (Tnd)

 102 total views,  1 views today

indopers.net

indopers.net

Satu Komando, Satu Tujuan, Satu Hati Dan Satu Identitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!