Korem 061/Sk Gelar Komunikasi Sosial Bersama Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda

Korem 061/Sk Gelar Komunikasi Sosial Bersama Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda

indopers.net, Bogor (Jabar) – Bertempat di Aula Balai Suryakancana di jl. Merdeka Ciwaringin Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor Korem 061 Suryakancana menggelar kegiatan Komunikasi Sosial dengan para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Wilayah jajaran Korem 061/Sk, kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Brigjen TNI Rudy Saladin, M.A selaku Komandan Korem 061/Sk dan dihadiri oleh lebih kurang 100 orang peserta. Kamis (2/6).

Selain dihadiri oleh para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kasrem 061/Sk, Kasiren Korem 061/SK, para Pasiter jajaran Korem 061/sk, serta Dandim 0607/ Kota Sukabumi dan Dandim 0608/ Cianjur.

Dalam sambutannya Brigjen TNI Rudi Saladin, M.A menyampaikan bahwa kegiatan komunikasi sosial kali ini yaitu untuk memupuk kepedulian sosial dan membangun Sinergi yang kuat serta menjalin hubungan lintas generasi sekaligus mempererat tali persaudaraan atau tali silaturahmi antara TNI dengan Elemen masyarakat, di mana Silaturahmi adalah suatu kegiatan yang perlu dilakukan. Kemudian lanjutnya bahwa saat ini peran dari Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan tokoh Pemuda tentunya sangatlah penting, di mana perlu adanya keteladanan dari para tokoh tersebut untuk berpihak kepada kemajuan Masyarakat. Jawa Barat memiliki jumlah penduduk paling besar di Indonesia dan sebagian besar memeluk Agama Islam, sehingga peran dari para tokoh selain memberikan pelayanan bagi umat dan teladan Masyarakat, tentunya juga sebagai petunjuk arah dalam membangun Masyarakat yang Berkualitas dan berdaya saing, kemudian dalam membina Masyarakat untuk mempertahankan dan melestarikan Nilai-nilai Budaya di Daerahnya masing-masing serta peran Pemuda dalam menjaga Stabilitas keamanan di Wilayah. Hal ini tentunya sangat bermanfaat dalam pembangunan Akhlak dan Karakter Masyarakat.

” Perlu kita ketahui bahwa saat ini Intervensi yang datang dari dalam maupun dari luar yang sangat serius yaitu berupa ancaman terhadap Persatuan dan Kesatuan Bangsa yang diakibatkan oleh beberapa hal diantaranya rendahnya Wawasan Kebangsaan dan nilai Patriotisme yang menurun. Jika kondisi ini tidak segera ditanggapi dan diantisipasi maka bukan tidak mungkin NKRI akan mendapat masalah yang sangat besar, untuk itu Silaturahmi harus tetap dijaga dan Forum Silaturahmi harus menjadi Forum tukar Informasi, menyamakan Persepsi dalam Pola Pikir, cara pandang dan cara bertindak dalam mengatasi keamanan, ketertiban dan Stabilitas Wilayah yang menjadi tanggung jawab seluruh komponen Bangsa. Dan melalui kesempatan ini saya mengajak kepada seluruh Tokoh Agama Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda yang hadir untuk bersama-sama menjaga Kondusifitas dan Keamanan di Wilayah Korem 061/Sk yang selama ini telah terjaga dengan baik. Mari kita bersama-sama menjaga komunikasi antar sesama dan mengutamakan musyawarah di mana hal tersebut tentunya untuk menjaga persatuan, keamanan dan keutuhan NKRI serta tetap saling menghargai dan saling menghormati perbedaan pandangan di antara kita semua.” Hal tersebut disampaikan Danrem di dalam sambutannya.

Lalu kemudian la menambahkan penyampaiannya, bahwa selama ini yang telah dilaksanakan oleh Anggota TNI di Wilayah Korem 061/Sk diantaranya yaitu Penanggulangan Covid-19, kemudian pelaksanaan Vaksinasi, pengendalian Harga Minyak Goreng, pelaksanaan TMMD dan juga penyaluran BLT.

Kegiatan komunikasi sosial kali ini juga mengundang para Narasumber untuk memberikan Paparan yang berkaitan dengan kegiatan tersebut, adapun Narasumber yang hadir yaitu Kolonel lnf Mahesa Fitriadi S.A.P selaku Kasrem 061/Sk, kemudian Kepala Kemenag Kota Bogor ( H.Ramlan Rustandi S.Ag,M. Si), ketua FKUB Kota Bogor ( H.Hasbullah) serta tokoh Pemuda dari Kabupaten Bogor (Agus Jagur).

Sumber: Penrem 061/Sk/Sopiyan A /Ria

 190 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!