PPDB SMA dan SMK di Jatim Resmi Dimulai Hari Ini

PPDB SMA dan SMK di Jatim Resmi Dimulai Hari Ini

indopers.net, Surabaya – Proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang SMA dan SMK Negeri di Jawa Timur resmi dibuka mulai hari ini, 2 Juni sampai dengan 8 Juli 2022 mendatang dengan sistem online melalui laman ppdb.jatimprov.go.id.

Para calon peserta didik bisa mulai melakukan pengambilan PIN (Personal Identification Number) yang digunakan untuk proses PPDB hingga tanggal 18 Juni 2022 mendatang.

“Sistem sudah disiapkan, semua serba online. Silakan wali murid dan calon peserta didik mengikuti mekanisme dan tahapan yang ditentukan,” kata Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur, seperi dikutip situs resmi Pemprov Jatim dari akun resmi Instagram @khofifah.ip, Kamis.

Ada lima jalur PPDB Jatim 2022 yang dibuka untuk jenjang SMA/SMK yaitu jalur afirmasi, jalur perpindahan tugas orang tua/wali, prestasi hasil lomba, prestasi nilai akademik, dan zonasi SMA.

Sementara untuk prosentasenya, jalur afirmasi 15 persen termasuk keluarga tidak mampu, anak buruh, dan penyandang disabilitas. Lalu jalur perpindahan tugas orang tua/wali sebesar 5 persen, termasuk pindah tugas orang tua/wali, anak guru/tenaga pendidik, dan anak tenaga kesehatan.

Kemudian untuk prestasi hasil lomba sebesar 5 persen, termasuk prestasi lomba akademik dan lomba non akademik. Prestasi nilai akademik 25 persen yang berupa gabungan rerata nilai rapor semester 1-5 dan nilai akreditasi sekolah SMP. Dan terakhir zonasi SMA persen dengan ketentuan dalam zona/zona berbatasan dan pilihan 3 sekolah.

Untuk jalur SMK, presentasenya jalur afirmasi 15 persen, jalur perpindahan tugas orang tua/wali 5 persen, jalur prestasi hasil lomba 5 persen, jalur prestasi nilai akademik menempati porsi tertinggi jalur penerimaan PPDB SMK yakni 65 persen, dan jalur zonasi SMK 10 persen.

(fwaid)

 142 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!