Prajurit Kodim 0822 Bondowoso Bersaing Jadi Terbaik Lomba MTQ Tingkat Korem 083/Bdj

Prajurit Kodim 0822 Bondowoso Bersaing Jadi Terbaik Lomba MTQ Tingkat Korem 083/Bdj

indopers.net, Bondowoso (Jatim)

Prajurit jajaran Korem 083/Bdj bersaing mengikuti lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an dan Musabaqah Hifdzil Qur’an Tingkat Korem 083/Bdj yang dilaksanakan secara Zoom Meeting di satuan Kodim masing-masing.

Dengan didampingi Komandan Kodim 0822/Bondowoso Letkol Kav Widi Widayat, ST., dan Pasiter Kapten Arm Yonaidi Desianto prajurit Kodim 0822 Bondowoso yang mengikuti lomba MTQ tingkat Korem 083/Bdj yaitu Serka Mulyadi Babinsa 0822/01 Kota dan Koptu Imron Rosidi Babinsa 0822/09 Pujer Kodim 0822/Bondowoso, Rabu (09/02/2022).

Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Yudhi Prasetiyo membuka acara Lomba dan menyampaikan musabaqah tilawatil Qur’an merupakan arena lomba membaca kitab suci Alqur’an secara profesional yang memerlukan kemampuan seni membaca yang sulit dan tinggi nilainya.

Selain itu, juga secara tidak langsung dapat menjadi sarana pembinaan mental bagi peserta lomba dan para pendengar khususnya, serta umat Islam pada umumnya.

“Saya menyambut gembira atas diselenggarakannya lomba MTQ ini, yang antara lain bertujuan agar prajurit, pns dan persit jajaran Korem 083/Bdj dapat mencintai Al Qur’an baik dalam segi membacanya, mengerti akan maknanya dan bisa mengamalkannya dalam keseharian serta merupakan syiar islam di tengah-tengah masyarakat,” kata dia.

Oleh karena itu, diharapkan kepada peserta lomba, ikuti kegiatan ini dengan niat ikhlas, semangat dan tunjukkan yang terbaik jadikan sebagai sarana pembelajaran dan uji keterampilan membaca Alquran.

“Serta motivasi untuk menjadi lebih baik dalam mendukung tugas dan tanggung jawab sebagai Prajurit, PNS dan Persit sehingga terbentuk karakter insan hamba Allah yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT,” sebutnya.

( Rudy )

 588 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!