Danramil 0824/25 Jenggawah, Ajak Ulama Bantu Cegah Lonjakan Kasus Covid 19

Danramil 0824/25 Jenggawah, Ajak Ulama Bantu Cegah Lonjakan Kasus Covid 19

indopers.net, Jember (Jatim)

Upaya pencegahan dan antisipasi lonjakan kasus Covid 19 di Kabupaten Jember, terutama dengan merebaknya varian baru omycron, dilakukan dengan berbagai upaya, termasuk pendekatan persuasif, seperti yang dilakukan oleh Danramil 0824/25 Jenggawah, yang melakukan silaturahmi dan menghadiri acara keagamaan pada Rabu 09/02/2022.

Bertempat di Masjid Roudlotul Jannah Desa Jenggawah Kecamatan Jenggawah Kabupaten Jember, Danramil 0824/25 Jenggawah Kapten Inf Abd Muntholib, menghadiri kegiatan Musyawarah Masjid.

Hadir pada kesempatan tersebut diantaranya tokoh agama H Nur Yassin, Ketua Pembina Dewan Masjid H Syaiful Islam, dan pengurus Ust Khoirul Anam.

Dalam sambutannya Danramil 0824/25 Jenggawah Kapten Inf Abd Muntholib menyampaikan perkenalannya dan mengajak ulama serta para jamaah masjid untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

Lebih lanjut Kapten Inf Abd Muntholib menyampaikan bahwa kita menghadapi ganasnya penyebaran varian baru omycron, yang tingkat penyebarannya 4 kali lipat lebih ganas dari varian lainnya.

Untuk itu pada kesempatan ini saya mengajak semua pihak, untuk tidak panik namun meningkatkan kewaspadaan, selalu mematuhi protokol kesehatan.

Mohon kepada para ulama dan utamanya para Kyai, untuk membantu mensosialisasikannya kepada masyarakat, karena pandemi ini merupakan tanggung jawab semua pihak. Ujar Danramil.

Dandim 0824/Jember Letkol Inf Batara C Pangaribuan, dalam.konfirmasinya mendukung dan mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh Koramil jajaran melalui pendekatan persuasif seperti itu.

Benar seperti yang disampaikan oleh Danramil, bahwa pandemi ini merupakan tanggung jawab semua pihak, termasuk tokoh agama, dalam hal ini juga sangat diharapakan ikut berperan dalam mensosialisasikan kepada jamaah dan masyarakat. Tegas Dandim 0824/Jember.

( Rudy )

 403 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!