Siap Bersinergi dan Bekerjasama, Forum Badan Permusyawaratan Desa se Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim Audiensi dengan PT. BAS

Siap Bersinergi dan Bekerjasama, Forum Badan Permusyawaratan Desa se Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim Audiensi dengan  PT. BAS

indopers.net, Muara Enim (Sumsel) – Forum Badan Permusyawaratan Desa (F.BPD) se-Kecamatan Lawang Kidul baru-baru ini mendatangi PT. Bara Anugrah Sejahtera, untuk Audiensi dan menjalin hubungan silaturrahim. (Kamis, 23/12/2021)

Bertempat di Ruang Rapat PT. Bara Anugrah Sejahtera Buluran Indah Tanjung Enim Selatan Kecamatan Lawang Kidul, F.BPD Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim mengadakan pertemuan dan memperkenalkan diri dengan manajemen PT.BAS. Mengingat Kepengurusan Forum BPD Kecamatan Lawang Kidul baru saja dibentuk.

Didampingi Humas PT. BAS H.Akwam, Wakil KTT Bapak Mas Mualim menyambut kehadiran Forum BPD dengan sangat baik, penuh suasana kekeluargaan dan kehangatan.

Forum BPD Kecamatan Lawang Kidul di diketuai Bapak H.Maryanto berasal dari Desa Tegal Rejo, didampingi masing-masing Sekretaris Bapak Agung Afrizal dan perwakilan dari Desa Darmo Bapak Rahman Efan, Perwakilan Desa Keban Agung Bapak Edy Yusron, Dari Desa Lingga Ibu Yeny Puspita Sari dan Bapak Haji Hadirman.

Dalam audiensi tersebut ketua F.BPD Kecamatan Lawang Kidul memaparkan program pendampingan masyarakat, mengadvokasi kepentingan masyarakat, mengadakan rapat koordinasi dengan Kepala Desa dan lain-lain.

Sambutan Ketua BPD Bapak Haji Maryanto menyampaikan: “rasa terima kasihnya kepada manajemen PT. BAS yang telah menerima dan menyambut F.BPD dengan sangat baik, tidak lupa Ketua Forum juga menjelaskan bahwa “Audiensi telah dilakukan kepada Manajemen PT. BA (Persero) Tbk, PT.SBS dan ini kali ketiga ini ke PT. BAS,” ucapnya

Dalam sambutannya Kepala Teknik Tambang (KTT) yang diwakili oleh kepala Departemen HSE PT. BAS Bapak Mas Mualim menyambut baik dan mengapresiasi kunjungan dan paparan Program dari Forum BPD Kecamatan Lawang Kidul.

Lebih lanjut Bapak Rahman Efan, perwakilan BPD Desa Darmo menyampaikan ucapan terima kasih kepada manajemen PT. BAS yang selama ini telah turut membantu masyarakat Desa Darmo dengan program-program CSR yang sudah dijalankan, ke depan kiranya dapat meningkatkan kepedulian dan kerjasamanya dengan Forum BPD Kecamatan Lawang Kidul .

Sekretaris F.BPD Bapak Agung Afrizal dan Ibu Yeny Puspita Sari sama-sama berharap agar PT.BAS dapat membantu kegiatan-kegiatan Forum BPD Kecamatan Lawang Kidul yang terdiri dari 4 Desa Yaitu Desa Lingga, Desa Keban Agung, Desa Darmo dan Desa Tegal Rejo.

“Adapun anggotanya Forum BPD Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim terdiri dari 30 anggota dan 6 Pengurus, Keberadaan BPD ini sesuai dengan Undang-Undang No 06 tahun 2004 dan diperkuat dengan Peraturan Bupati Muara Enim tahun 2016”. Demikian Sekretaris F.BPD menjelaskan.

Sementara itu Wakil KTT Bapak Mas Mualim berharap: “Ke depan semoga kita bisa bersinergi dan bekerja sama dalam membangun Kecamatan Lawang Kidul khususnya yang ada di Ring 1 PT. BAS, sebab, Perusahaan ini tidak akan mungkin bisa berkontribusi kepada Pemerintah dalam pembangunan tanpa dukungan dari masyarakat sekitar, yaitu iklim investasi yang aman dan kondusif, untuk itu kerjasama ini sangat diharapkan”. Begitu Wakil KTT Bapak Mas Mualim mengakhiri sambutannya.

Audiensi ditutup dengan ramah tamah, bersalam-salaman dan foto bersama.

(Tnd)

 482 total views,  1 views today

indopers.net

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!