Kodim 0822 Bondowoso Gelar Sidak Vaksinasi, Sejumlah Warga Langsung Dilayani di Tempat

Kodim 0822 Bondowoso Gelar Sidak Vaksinasi, Sejumlah Warga Langsung Dilayani di Tempat

indopers.net, Bondowoso (Jatim)

Kodim 0822/Bondowoso beserta instansi terkait menggelar Sidak Vaksinasi Covid-19 terhadap warga masyarakat yang melintasi di seputaran Alun-alun RBA Bondowoso tepatnya di depan di Monumen Gerbong Maut, Senin (27/12/2021).

Dalam kegiatan Sidak tersebut Personel Kodim 0822 Bondowoso beserta instansi terkait lainnya mengecek surat vaksin atau sertifikat vaksin kepada setiap warga masyarakat yang melintas. Bagi warga yang tidak bisa menunjukkan sertifikat vaksin tahap 1 maupun tahap 2 langsung diarahkan untuk mendapatkan Vaksin ditempat.

Inspeksi mendadak tersebut dilakukan untuk mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi Nasional dengan tujuan tercapai 70 persen masyarakat yang mendapatkan vaksinasi sehingga terjadi mempercepat terwujudnya kekebalan kelompok atau Herd immunity.

Kegiatan vaksinasi tersebut melibatkan vaksinator dari anggota Pos Kesehatan (Polkes) 05.09.15 Kodim 0822 serta tenaga kesehatan (Nakes) dari Dinas Kesehatan Bondowoso.

Dandim 0822/Bondowoso Letkol Kav Widi Widayat, ST., menuturkan, Sidak seperti ini akan sering dilakukan sebagai langkah alternatif guna upaya percepatan vaksinasi di wilayah Kabupaten Bondowoso. Dirinya juga mengatakan Kodim 0822/Bondowoso akan terus bersinergi dengan instansi terkait dalam pelaksanaan percepatan Vaksinasi Covid-19 tersebut.

“Kami bersama Bupati dan Kapolres Bondowoso yang turut langsung dalam kegiatan Sidak seperti yang dilakukan hari ini akan terus dikerjakan di seluruh wilayah Kabupaten Bondowoso sebagai salah satu cara mempercepat efek kejut dalam pencapaian target vaksinasi nasional serta mengendalikan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Bondowoso dengan cara tetap menerapkan protokol kesehatan dimanapun berada”, tegas Dandim 0822.

( Sahato/Rudy )

 146 total views,  1 views today

indopers.net

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!