Babinsa Pesanggaran Banyuwangi Bersama Armed 8 Laksanakan Pendampingan Vaksinasi

Babinsa Pesanggaran Banyuwangi Bersama Armed 8 Laksanakan Pendampingan Vaksinasi

indopers.net, Banyuwangi (Jatim)

Satgas covid -19 Kecamatan Pesanggaran, Jum’at (19/11/2021) sedang melaksanakan percepatan vaksinasi lansia dengan cara datang kerumah warga masyarakat tepatnya di Dusun Krajan Desa Pesanggaran Kecamatan Pesanggaran, ini dilakukan bertujuan agar satgas covid-19 Kecamatan Pesanggaran akan lebih tau kondisi warga yang sulit untuk bisa dihadirkan di Pusat Kesehatan Masyarakat, dengan demikian warga yang susah divaksin akhirnya bersedia untuk divaksin.

Ini kita lakukan agar sesuai perintah dari Pemerintah Pusat agar segera melaksanakan persecepatan vaksin untuk lansia, ibu hamil dan ibu menyusui, kami dengan intansi terkait datang kerumah-rumah warga yang lansia karena diminta hadir ke Puskesmas banyak alasan, “ungkap dr. Edy Kepala Puskesmas Pesanggaran.

Selain itu juga Satgas covid-19 Kecamatan Pesanggaran tidak hentinya untuk selalu melakukan himbauan dan informasi kepada masyarakat untuk vaksin ketempat yang sudah ditentukan oleh petugas, tempat tidak selalu di fokuskan di Puskesmas, melainkan ditempat balai dusun, taman bermain, ruang terbuka hijau dan lain sebagainya, dengan tujuan agar warga masyarakat sekitar yang tidak mau vaksin ke puskesmas, maka bisa datang ketempat tersebut.

Kami akan dampingi kepada tenaga kesehatan yang bertugas memvaksin, ini kami lakukan agar warga bisa tervaksin dengan baik, selain itu juga kami mengedepankan humanis dalam setiap komunikasi kepada warga yang belum vaksin agar bisa mau untuk divaksin, “ungkap Kapten Kav Makali Danramil 0825/11 Pesanggaran.

( Rudy )

 523 total views,  2 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!