Pimpin Apel Pagi Kalapas Narkotika Pamekasan Kembali Tekankan 3 Kunci Pemasyarakatan Maju

Pimpin Apel Pagi Kalapas Narkotika Pamekasan Kembali Tekankan 3 Kunci Pemasyarakatan Maju

indopers.net, Pamekasan (Madura) – Apel pagi rutin merupakan media bagi pimpinan untuk memberikan arahan, evaluasi kinerja hingga wejangan terkait pelaksanaan tugas dan fungsi, sebagaimana terikat dalam janji kinerja para petugas Lapas Narkotika Pamekasan, Senin (10/10/2022).

Bertempat di halaman depan Gedung Utama Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan, kegiatan apel pagi diikuti seluruh pegawai Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan bagian kantor dan Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan, Kanwil Kemenkumham Jatim, Yan Rusmanto selaku pembina apel dalam amanatnya mengingatkan beberapa hal penting terkait tugas dan fungsi serta memberikan pelayanan yang maksimal terhadap masyarakat dan Warga Binaan.

“Laksanakan progam–progam pembinaan yang berkesinambungan untuk membentuk sebuah pembaharuan bagi Warga Binaan. Menjadi kewajiban kita dalam memberikan berbagai hal positif berupa kegiatan yang dilaksanakan dalam progam pembinaan kepribadian,” ujarnya.

Lebih lanjut lagi, Kalapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan, Kanwil Kemenkumham Jatim, Yan Rusmanto menjabarkan pentingnya Pemasyarakatan harus berpegang teguh pada 3+1, yaitu 3 Kunci Pemasyarakatan Maju dan Back to Basics.

“Dalam melaksanakan tugas dan fungsi pembinaan kepada Warga Binaan seyogyanya kita harus menerapkan dan memahami prinsip-prinsip dasar 3 Kunci Pemasyarakatan Maju, yakni dengan melakukan deteksi dini, berperan aktif dalam pemberantasan peredaran narkoba, serta senantiasa membangun sinergi dengan aparat penegak hukum lainnya,” pungkasnya.

Diakhir amanatnya, Kalapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan, Kanwil Kemenkumham Jatim, Yan Rusmanto mengingatkan kepada jajaran untuk sering melakukan upaya deteksi dini terhadap gangguan keamanan.

“Tetap waspada, Jaga Integritas. Laporkan bila terjadi hal-hal yang berpotensi mengganggu keamanan, terus ciptakan keamanan yang kondusif, Jangan jadi penyumbang masalah bagi Instansi kita, Jaga Marwah Pemasyarakatan ini,” tegasnya. (mukhlis)

 189 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *