Kodim 0825 Banyuwangi Laksanakan Kegiatan Program Pembinaan Masyarakat Tanggap Bencana TA. 2021

Kodim 0825 Banyuwangi Laksanakan Kegiatan Program Pembinaan Masyarakat Tanggap Bencana TA. 2021

indopers.net, Banyuwangi (Jatim)

Kasdim 0825/Banyuwangi Mayor Inf Herawady Karnawan pimpin langsung kegiatan Program Pembinaan Masyarakat Tanggap Bencana TA. 2021 bertempat di Aula Outdoor Jenderal Besar TNI Abdul Haris Nasution Jln. RA Kartini No. 02 Kepatihan Kabupaten Banyuwangi. (19-11-2021)

Kegiatan tersebut dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan yakni para tamu undangan diwajibkan memakai masker.

Materi penyuluhan BPBD yang disampaikan antara lain Pengenalan jenis-jenis bencana alam, Pengenalan kemungkinan kebencanaan yang timbul di masyarakat dan pelatihan dan pengenalan mitigasi kebencanaan.

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Kasdim 0825, Kasi Penanganan Kebencanaan BPBD Kabupaten Banyuwangi, Bapak Karsono Kordinator Bidang Operasional Kedaruratan Tagana Kabupaten Banyuwangi.

Dalam kesempatan tersebut Dandim menyampaikan, “Perlunya sinergitas antara TNI, Masyarakat dan intansi terkait dalam penanggulangan kebencanaan di wilayah masing-masing, “ujarnya.

Pentingnya kepedulian masyarakat dan semua komponen untuk bahu membahu dalam penanganan Kebencanaan. Peran aktif masyarakat dalam melaporkan setiap kebencanaan yang mungkin terjadi di masing-masing wilayah. Babinsa berperan aktif mengajak masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan, “ucapnya

( Rudy )

 242 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!