KEMHAN RI SOSIALISASIKAN PENGUATAN NILAI-NILAI KEBANGSAAN DALAM RANGKA PENANGKALAN RADIKALISME DI KOREM 083/BDJ MALANG.

KEMHAN RI SOSIALISASIKAN PENGUATAN NILAI-NILAI KEBANGSAAN DALAM RANGKA PENANGKALAN RADIKALISME DI KOREM 083/BDJ MALANG.

indopers.net, Malang

Dalam rangka penguatan Nilai-Nilai Kebangsaan ditengah maraknya paham radikalisme, Direktorat Jenderal Strategi Pertahanan Kementerian Pertahanan RI atau Dirjen Strahan Kemhan RI bekerjasama dengan Korem 083/Bdj melaksanakan sosialisasi penguatan nilai-nilai kebangsaan dalam rangka penangkalan paham Radikalisme untuk meningkatkan rasa nasionalisme, kesadaran berbangsa dan bernegara serta menumbuhkan nilai-nilai patriotisme. Kegiatan Sosialisasi dari Dirjen Strahan Kemhan RI digelar di Makorem 083/Baladhika Jaya Kodam V/Brawijaya, jalan Bromo No. 17 Kota Malang, Selasa (28/09/2021).

, Kegiatan sosialisasi ini diadakan dalam rangka Penguatan Nilai-Nilai Kebangsaan dalam rangka Penangkalan Radikalisme untuk meningkatkan rasa nasionalisme, kesadaran berbangsa dan bernegara serta nilai-nilai patriotisme. Kegiatan ini juga dapat meningkatkan pengetahuan dan kecintaan terhadap nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) serta memupuk rasa mental dan keberanian untuk berkompetisi secara jujur dan sehat dan memiliki kecintaan terhadap Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945 dan Bhineka Tunggal Ika.

Dalam Release tertulis yang dikeluarkan oleh Penerangan Korem, Danrem 083/Bdj Kol Inf Irwan Subekti dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Staf Korem Letkol Inf Akhmad Juni Toa, S.E., M.I.Pol. mengatakan, “Radikalisme merupakan persoalan serius dan menjadi ancaman yang potensial bagi kondusifitas serta stabilitas keamanan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Berkembangnya beragam bentuk ancaman tersebut telah mendorong kita untuk mampu merealisasikan tugas-tugas kita sebagai warga negara agar dapat menangkal adanya berbagai ancaman baik itu dari dalam maupun dari luar dan itu bukan tanggung jawab pemerintah atau aparat pemerintah saja, namun juga menjadi tanggung jawab bersama seluruh komponen bangsa Indonesia, oleh karena suatu kebanggaan hari ini kita dapat hadir dan menerima sosialisasi dari Tim Ditjen Strahan Kemhan RI, Ujarnya.

Sementara itu, Kolonel Inf Gema Repelita, S.H., M.Si. yang sehari hari menjabat sebagai Kasubdit Hannirmil Ditrah Komhan Ditjen Strahan Kemhan RI yang sekaligus sebagai ketua Tim sosialisasi menyampaikan, bahwasanya tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah sebagai upaya untuk menghasilkan generasi muda yang memiliki kecintaan kepada Pancasila, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika serta generasi muda yang memiliki sikap mental dan pemahaman terhadap Pancasila dan nilai-nilai kebangsaan. Selain itu dari sosialisasi ini akan dapat meningkatkan kewaspadaan kita terhadap penyebaran paham Radikalisme yang dapat mengancam persatuan dan kesatuan bangsa seperti ancaman non militer yang berdimensi ideologi, politik, ekonomi, sosial budaya, teknologi, informasi serta keselamatan umum.

Hadir dalam kegiatan tersebut, para tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat termasuk akademisi, salah satunya Bapak Mangku Purnomo, S.P., M.Si., Ph.D dari Universitas Brawijaya Malang sekaligus sebagai salah satu Nara Sumber yang diundang. (Authentifikasi : Myr Inf Prasetya HK, S.H., M.H., Kepala Penerangan Korem 083/Bdj )

( yongkie/rudy )

 243 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!