Pemdes Desa Gandri Kecamatan Pangkur Kabupaten Ngawi Menyalurkan BLT DD Tahap 1,2, dan 3 Tahun 2024.

Pemdes Desa Gandri Kecamatan Pangkur Kabupaten Ngawi Menyalurkan BLT DD Tahap 1,2, dan 3 Tahun 2024.

indopers.net | Ngawi (Jatim) – Pemerintah Desa Gandri Kecamatan Pangkur salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tri wulan periode pertama Januari – Februari dan Maret tahun anggaran 2024.

Penyaluran ini diserahkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) secara langsung yang berjumlah 35 orang dengan jumlah dana Rp. 900 ribu. Kegiatan penyaluran BLT DD tersebut dilaksanakan di aula Kantor Kecamatan Pangkur bersama dengan desa yang lain , Selasa (26/3/2024).

Kami temui terpisah Kepala Desa Gandri mengatakan, pemberian BLT ini bertujuan untuk meringankan kebutuhan perkonomian masyarakat penerima manfaat. BLT yang disalurkan merupakan tahap pertama di 2024 yakni untuk periode Januari, Februari dan Maret.

Ia berharap pemberian BLT ini dapat bermanfaat serta membatu masyarakat terlebih harga sembako sedang mahal, akan tetapi penerima BLT pada tahun 2024 tidak sebanyak pada tahun sebelumnya karena ada pos pos anggaran yang harus bertambah agar seimbang.

“Saya berharap pemberian BLT ini betul – betul dapat meringankan beban masyarakat, penyaluran dana BLT DD dengan cara lebih efektif, karena biar tidak ada suudon dengan desa lain. ” Jelasnya.

Sementara itu, ketua kordinator pendamping desa, Masudin , yang mendampingi penyaluran secara langsung berharap kepada para KPM penerima BLT betul – betul bisa memanfaatkan bantuan tersebut, jangan sampai disalah gunakan untuk kebutuhan yang kurang bermanfaat. (rin).

 40 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *