Danrem 061/Sk Brigjen TNI Rudy Saladin MA, Pimpin Acara Serah Terima Jabatan Komandan Yonif 315/Grd.

Danrem 061/Sk Brigjen TNI Rudy Saladin MA, Pimpin Acara Serah Terima Jabatan Komandan Yonif 315/Grd.

indopers.net, Bogor (Jabar) – Letkol Inf Suryanto S.A.P. resmi menyerahkan tongkat kepemimpinan Komandan Batalyon 315/Grd kepada Mayor lnf Kunto Wibisono SH., M.Sl. Serah terima Jabatan di gelar di Mako Yonif 315/Grd yang dipimpin langsung oleh Danrem 061/Sk Brigjen TNI Rudy Saladin MA, dan sebagai Komandan Upacara Mayor lnf Dicky selaku Wadanyonif 315/Grd, Rabu (3/8).

” Hari ini tugas Jabatan Dan Yonif 315/Grd telah diserah terimakan dari Pejabat lama ke Pejabat baru, oleh karena itu maka baik tugas maupun wewenang dan Tanggung jawab sepenuhnya telah beralih kepada Pejabat baru. Pergantian Jabatan merupakan salah satu bagian upaya pembinaan satuan khusus terhadap Aspek Personil dalam suatu Organisasi dengan tujuan untuk memelihara dan meningkatkan Kinerja. Motivasi serta Kreativitas bagi kemajuan Satuan. Dan ini pun merupakan sebagai Tour Of Duty dan Tour of Area. Dan pergantian Kepemimpinan juga merupakan sesuatu yang rutin di dalam setiap Organisasi Kemiliteran. Karena pada hakekatnya itu merupakan bagian dari upaya pengembangan dan peningkatan Kinerja serta mewujudkan Efektivitas Organisasi dalam rangka Optimalisasi pelaksanaan Tugas Pokok Satuan, dan juga merupakan upaya penyegaran dalam rangka pembinaan Satuan dan Personil. Oleh karena itu dengan diadakannya pergantian Kepemimpinan maka diharapkan dapat memacu semangat dan Kreativitas sehingga dapat melahirkan Ide dan pemikiran yang lebih segar dalam rangka memberikan pengabdian yang terbaik kepada Kesatuan dalam hal ini Yonif 315/Grd.” Keterangan tersebut disampaikan oleh Brigjen Rudy Saladin M.A.

” Pada kesempatan yang berbahagia ini saya atas nama pribadi dan mewakili seluruh Keluarga Besar Korem 061/ Surya Kancana mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Letkol lnf Suryanto atas dedikasi dan loyalitas yang ditunjukkannya selama ini dalam memimpin yonif 315 Garuda, terutama pada saat penugasan di daerah operasi, karena dalam kurun waktu kurang lebih satu tahun dua bulan telah bertugas sebagai Komandan batalyon dan selama kurang lebih satu Tahun satu Bulan berada di daerah operasi Papua ini sangat-sangat luar biasa. banyak waktu dihabiskan di Medan Operasi bersama-sama anggota yang tergabung dalam Satgas. Alhamdulillah dari 400 Orang yang berangkat seluruhnya kembali dalam keadaan selamat dan sehat Wallafiat. Dan ucapan yang sama juga kami sampaikan kepada Nyonya Suryanto yang telah membina Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 44 Rem 061/Sk, Sehingga kegiatan Persit dapat berjalan dengan baik guna mendukung kegiatan Batalyon terutama pada saat Bapak-bapaknya melaksanakan tugas Operasi. Alhamdulillah semua tetap terjaga, tidak ada permasalahan Internal, dan sekali lagi kepada Letkol Inf Suryanto beserta Istri kami mengucapkan banyak terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas Kinerja selama ini. Dan kepada Pejabat baru Mayor Inf Kunto wibisono beserta Istri saya mengucapkan selamat datang selamat bergabung selamat mengemban tugas dan Amanah Jabatan baru sebagai Komandan Batalyon Infanteri 315/Garuda, saya berharap di bawah Pimpinannya kedepan Yonif 315/Grd akan semakin maju dan berhasil dalam pelaksanaan tugas, sehingga menjadi satuan Infanteri kebanggaan untuk kita semua, khususnya di Wilayah Kota Bogor besar sekali lagi kami sangat berharap nama baik Satuan ini semakin menjulang di bawah Pimpinan Komandan yang baru.” Terang Danrem tegas dalam sambutannya.

” Kepada Dan Yonif 315/ Garuda yang baru, sekali lagi saya berharap berpikir Kreatif dan mampu menjadi Driver Organisasi dalam rangka menemukan, menciptakan berbagai terobosan guna menumbuhkan semangat dan Motivasi serta jiwa Korsa Prajurit sehingga mampu memberikan Kontribusi Optimal bagi pencapaian tugas di lingkungan TNI Angkatan Darat. Dan pada kesempatan ini pula saya mengingatkan kepada seluruh Prajurit Yonif 315/ Garuda , bahwa pelaksanaan peran tugas dan Fungsi TNI sebagai Komponen utama alat Pertahanan Negara sangat ditentukan oleh Pribadi seluruh Prajurit, oleh sebab itu Rekan-rekan Prajurit semua harus memiliki Kualitas yang dapat diandalkan yang memiliki jati diri sebagai Tentara Pejuang, Tentara yang memiliki semangat dan tekad yang tidak kenal menyerah dalam wawasan tugas serta sebagai Tentara Nasional yaitu Tentara yang mampu bertugas di manapun dan kapanpun demi Negara Kesatuan Republik Indonesia.” Tambahnya.

Dan menurutnya lagi bahwa dalam waktu dekat ini Yonif 315/Garuda akan menjadi Batalyon Mekanis yang dilengkapi dengan Alutsista, namun demikian tetap harus diimbangi dengan kemampuan Profesional seluruh Prajurit Yonif 315/Grd. Sebagai Tentara Rakyat yang berasal dari Rakyat tumbuh berkembang bersama Rakyat, berjuang Bersama-sama Rakyat, dan setiap saat siap membantu mengatasi permasalahan, yang dihadapi oleh Rakyat.

” Saya ingatkan kepada seluruh Prajurit Yonif 315 /Garuda agar bisa mencamkan Jati Diri TNI dengan baik, untuk mewujudkan hal tersebut maka Dan Yonif 315 /Garuda perlu melakukan pembinaan Satuan, khususnya pembinaan Personel termasuk, Pangkalan dan Material dengan Sebaik-baiknya dan secara Terus-menerus serta diimbangi, dengan peningkatan pembinaan Mental kepada Tuhan yang Maha Kuasa sehingga Prajurit Yonif 315/ Garuda Benar-benar tangguh Lahir dan Batin di tengah Kompleksitas permasalahan yang dihadapi Bangsa dan Negara saat ini.” Pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Dan lanud ATS, Danpusdiksi TNI AD, Kasrem 061/Sk, Para Dandim jajaran Rem 061/Sk, Kapolresta Bogor, Para Dan Kabalak Aju Rem 061/Sk, para Kasi Kasrem 061/Sk, Dangrup 3 Paspampres, serta Tamu undangan lainnya.

Sumber: Penrem 061/Sk (sopiyan A)

 265 total views,  2 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!