Menolong Tanpa Pamrih, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani Bantu Evakuasi Penderita ODGJ.

Menolong Tanpa Pamrih, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani Bantu Evakuasi Penderita ODGJ.

indopers.net, KAPUAS HULU (Kalbar) – Tim Kesehatan Pos Kotis Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani melakukan evakuasi kepada seorang laki-laki yg diduga Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) setelah mendapatkan laporan dari pihak keluarga untuk meminta pertolongan mengevaluasi orang tuanya yang diduga mengidap ODGJ yang bertempat di Dusun Berangan, Desa Janting, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. Jumat, 10 Februari 2023.

Hal tersebut sebagaimana yang disampaikan oleh Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani, Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, S.Sos., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Makotis Badau. Jumat (10/02/2023).

Dansatgas mengatakan bahwa sebelumnya ada laporan dari pihak keluarga pasien bahwa orangtuanya tersebut memiliki kondisi yang tidak stabil dan ingin meminta bantuan untuk membawa yang bersangkutan ke RSJ Sudiyanto di Sintang.

“Kami mendapatkan laporan dari anak beliau yang mendatangi Tim Kesehatan Kotis Satgas Pamtas RI-Malaysia Yon Armed 19/105 Tarik Bogani di Kotis dan meminta pertolongan untuk mengevakuasi orang tuanya atas nama Bapak Sugiarto (60) untuk di rujuk ke RSJ Sudiyanto untuk memeriksa kondisi kesehatan mental dari orang tuanya,” Terang Dansatgas.

Menurut keterangan dari pihak keluarga, penderita ODGJ tersebut mengalami kondisi yang tidak stabil, sering mengamuk dan suka menggedor pintu rumah. Sehingga pihak keluarga merasa kewalahan pada saat akan membawanya berobat ke RSJ Sudiyanto Sintang. Oleh karena itu, pihak keluarga memutuskan untuk meminta bantuan dari Tim kesehatan Satgas Yonarmed 19/105 Trk Bogani.

“Setelah menerima laporan tersebut, sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat saya memerintahkan Dokter Satgas Pamtas beserta Tim Kesehatan untuk memberikan bantuan.” Tambahnya.

“Keberadaan dan kehadiran Satgas Pamtas RI-Malaysia Yon Armed 19/105 Tarik Bogani tentunya juga untukmmembantu masyarakat yang ada diwilayah perbatasan RI-Malaysia khususnya di wilayah binaan pos masing-masing, hal tersebut tentunya akan sangat memantapkan Kemanunggalan TNI dengan masyarakat.” Pungkasnya.

@Umar k.

Sumber:Yonarmed 19/105 Trk Bogani.

 149 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!