Ratusan Umat Islam Melaksanakan Sholat Ied Idul Fitri Berjemaah di Masjid Al-Kamal

Ratusan Umat Islam Melaksanakan Sholat Ied Idul Fitri Berjemaah di Masjid Al-Kamal

indopers.net | Sampit (Kalteng) – Setelah sebulan penuh umat Islam melaksanakan Puasa Ramadhan, hari ini Ratus umat Islam melaksanakan sholat Ied Idul Fitri 1445 H, di Masjid Al-Kamal jalan Hasan Mansyur, Kelurahan Baamang Tangah, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur, Provinsi Kalimantan Tengah, Rabu (10/4/2024).

Ratusan umat Islam warga jalan Hasan Mansyur dan sekitarnya sangat antusias untuk malaksanakan sholat Ied berjamaah di masjid Al-Kamal ini.

Dalam dakwahnya ustadz Badaruddin menyampaikan kepada jemaah yang hadir,” Marilah kita meningkatkan kualitas iman dan takwa kita bersama-sama dengan cara menjalankan semua perintah dan menjauhi larangannya,

Diantaranya saling maaf memaafkan kepada sesama, dan lebih-lebih lagi harus taat dan patuh pada orang tua, demi kebahagiaan anaknya orang tua rela susah.

Di hari yang Fitri ini, apa bila orang tuanya masih hidup peluk dan cium kedua tangannya minta maaf. Dan apa bila orang tuanya sudah meninggal dunia, maka berziarah lah ke kuburnya.

“Doakan semoga Allah SWT mengampuni dosa kedua orang tua kita, semoga dijauhkan dari siksa kubur dan akhirat dan dimasukan ke dalam surganya Allah.

Apa pun yang engkau perbuat tidak akan bisa membalas kebaikan orang tua mu, terutama ibu mu. Sembilan bulan sembilan hari dia mengandung mu dalam rahimnya. Dia mempertaruhkan nyawanya untuk melahirkan mu ke dunia ini,

Karena ibadah sholat dan puasa kita tidak akan diterima oleh Allah SWT apabila kita durhaka kepada orang tua, oleh karena itu jangan sampai kita durhaka kepada orang tua kita,”jelas Ustadz Badaruddin.

(Umar k)

 873 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *