20 Mobil Pemadam dan Tangki DLH Dikerahkan ke Kebakaran Ruko di Jalan Kedungdoro Surabaya.

20 Mobil Pemadam dan Tangki DLH Dikerahkan ke Kebakaran Ruko di Jalan Kedungdoro Surabaya.

indopers.net, Surabaya – Siman jurnalis indopers.net mengatakan ruko yang terbakar di Jalan Kedungdoro Nomor 50 pada Jumat (23/9/2022) malam berisi suku cadang mobil.

“Kurang lebih 20 unit mobil pemadam kebakaran sudah di lokasi, ditambah mobil tangki water supply dari Dinas Lingkungan Hidup,” kata siman.

Berdasarkan video yang dikirimkan, terlihat petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) juga mengerahkan Bronto Skylift untuk menjangkau api dari atas ruko tiga lantai ini.

Pada pukul 18.36 WIB, siman jurnalis indopers.net mengabarkan lewat pesan teks bahwa api pokok di lokasi kebakaran berhasil dipadamkan. Penanganan dilanjutkan dengan pembasahan.

Penyebab kebakaran dan ada tidaknya korban jiwa belum diketahui.

Sempat Padam, Api Muncul Kembali di Ruko Kedungdoro Surabaya

Sempat dinyatakan api pokoknya padam, kebakaran ruko di Jalan Kedungdoro Nomor 50, Kota Surabaya kembali membara. Kobaran api terlihat muncul kembali dari lantai tiga atau paling atas.

Pantauan indopers.net di lokasi, petugas pemadam kebakaran terus melakukan pembasahan dari bawah atau halaman depan ruko. Pembasahan sempat berhenti, tapi belum diketahui penyebabnya. Tidak lama kemudian, kobaran api kembali muncul di lantai tiga.

Petugas tampak kesulitan melakukan pemadaman, sehingga beberapa personel naik menggunakan bantuan tangga menuju lantai dua.

“Tidak kok, aman,” kata salah satu petugas BPBD Kota Surabaya saat ditanya dugaan air habis.

Sementara keterangan warga bernama alok (29 tahun), pegawai yang bekerja di ruko itu memastikan tidak ada karyawan saat kebakaran karena mayoritas telah pulang.

“Saya yang terakhir pulang tadi bersama teman saya. Sebelum pulang, listrik selalu dimatikan dari meteran listrik,” ujarnya di lokasi kejadian.

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran, tapi petugas keamanan ruko menduga api muncul dari lantai satu.

Hingga pukul 19.27 WIB, petugas masih melakukan upaya pemadaman dan pembasahan di lokasi kebakaran, ruko suku cadang mobil, Jalan Kedungdoro Nomor 50 Kota Surabaya. (siman)

 35 total views,  1 views today

indopers.net

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!