ANBK SD 2023, Ini Penjelasan Korwil UPASP Kecamatan Bandung Tulungagung.

ANBK SD 2023, Ini Penjelasan Korwil UPASP Kecamatan Bandung Tulungagung.

indopers.net | Tulungagung (Jatim) –
Asesmen Nasional atau ANBK perlu dilaksanakan untuk meningkatkan mutu pendidikan. Seperti dikatakan dalam Pusat Asesmen Pendidikan Kemendikbudristek, AN dirancang untuk menghasilkan informasi akurat guna memperbaiki kualitas belajar dan mengajar, sehingga dapat meningkatkan hasil belajar siswa.

Korwil UPASP Kecamatan Bandung, Hj. Mamik Suparmi,S.Pd.M.pd menyampaikan, ada tiga gelombang dalam pelaksanaan ANBK 2023 tingkat SD diwilayah Kecamatan Bandung.

” Untuk tingkat SD anak kelas 5, ada tiga gelombang. Gelombang pertama tangal 23 sampai 24, untuk gelombang kedua ( 25-26) dan gelombang ketiga pada (30-31).
Masing- masing lembaga tidak sama untuk mengikuti sesi nya. Ada yang hanya satu sesi, ada yang dua tergantung kelengkapan dan jumlah siswa.”jelasnya.
Hj.Mamik menambahkan, bila ada lembaga yang siswanya 38 siswa, maka yang mengikuti hanya 30 siswa.
” Untuk lembaga yang mempunyai 38 siswa, maka yang mengikuti kegiatan ini hanya 30 siswa. Dan yang tidak mengikuti, bukan berarti akan berdampak pada nilai siswa,” terangnya.

Asesmen Nasional berfungsi untuk menghasilkan informasi guna memantau perkembangan mutu dari waktu ke waktu serta kesenjangan antarbagian dalam sistem pendidikan, misalnya dalam satuan pendidikan; antarkelompok sosial ekonomi; di satuan wilayah antara sekolah negeri dan swasta; antardaerah; atau antarkelompok menurut atribut tertentu.

Sementara itu, Muhroji, S.Pd selaku kepala SD Negeri 1 Bulus menyampaikan, untuk pelaksanaannya mengikuti jadwal gelombang tiga, yaitu tanggal 30 dan 31.
Dalam pelaksanaanya ada 16 siswa terbagi dua sesi dengan masing- masing sesi diikuti 8 peserta (siswa).
Muhroji menambahkan, untuk peralatan dapat bantuan Pemerintah (Chromebook) sudah terpenuhi.
(lgeng)

 144 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *