Ditpolairud Polda Kalteng Mendengarkan Keluhan Warga Pesisir Pantai Terluar

Ditpolairud Polda Kalteng Mendengarkan Keluhan Warga Pesisir Pantai Terluar

indopers.net | Sampit (Kalteng) – KP XVIII-2006 (Kapal Polisi) Ditpolairud Polda Kalteng Bersama jajarannya mendengar berbagai keluhan masyarakat secara langsung melalui Program Jum’at Curhat di dermaga Penyeberangan Warga yang berada di wilayah Desa pantauan KP XVIII-2006 tepatnya di Desa Setiruk Kecamatan Pulau Hanaut Kabupaten Kotawaringin Timur, Jumat (22/09/2023) Pagi.

Luas wilayah Desa Setiruk Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur, Provinsi Kalimantan Tengah, kurang lebih Luasnya 176 km². dengan Jumlah penduduk 1.687 jiwa dari data BPS 2022, Desa Setiruk merupakan desa pesisir pantai terluar dari kabupaten kotim jarak untuk sampai didesa tersebut membutukan waktu kurang lebih 3 jam dari pusat kota Sampit.

Sementara itu, Dirpolairud Polda Kalteng Kombes. Pol. Boby Pa’ludin Tambunan, S.I.K., M.H.,melalui Komandan kapal XVIII-2006, Aipda Choirul Mahfud mengatakan, kegiatan Jumat Curhat tersebut merupakan perintah langsung pimpinan polri untuk bisa mengetahui secara langsung keluhan dan kondisi masyarakat,”

KP XVIII-2006 Selaku Pemangku wilayah Patrolinya DAS (Daerah Aliran Sungai) Mentaya, Bersama Personil Mako Ditpolairud yang Kegiatan tersebut rutin diadakan oleh Ditpolairud Polda Kalteng setiap bulannya melalui jajarannya.

Kegiatan Jumat Curhat itu untuk mendengarkan berbagai macam keluhan dan masukan dari warga serta bertujuan untuk mendapatkan curhatan masyarakat di sana mulai sulitnya mendapatkan air tawar saat musim kemarau dikarenakan air laut masuk ke sumur resapan air hujan dan masih terbatasnya jaringan telekomunikasi.

Kegiatan ini semata-mata dilakukan untuk meningkatkan pelayanan Polri kepada masyarakat, Untuk bisa benar-benar menjadi pelindung, pengayom dan pelayan kepada masyarakat,” terang Komandan Kapal.

“Masyarakat bisa memberikan sejumlah aduan dan masukan di acara Jumat Curhat tersebut, menyampaikan keluhan yang terjadi di seputaran tempat tinggal mereka dan curhatan tadi di tampung dan disampaikan ke Kepala desa Setiruk untuk di tindak lanjuti,” terang Komandan Kapal.

Ditpolairud Polda Kalteng juga memberikan bingkisan Sarana kontak kepada masyarakat setempat yang tinggal di pesisir pantai mentaya khususnya Desa Setiruk.

Bapak Masudi salah satu masyarakat yang hadir, mengungkapkan kegiatan Ini sangat baik sekali, dan kami meapresiasi dengan kehadiran bapak-bapak polairud merasa masyarakat kita terayomi dan tidak menutup kemungkinan, apabila kegiatan ini terus berlanjut, Insyaallah Desa Setiruk kami Aman” ucapnya.

(U42k)

 56 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!