Ketua TP PKK Pakpak Bharat Menghadiri Sosialisasi Germas, Bersama Anggota DPR RI.

Ketua TP PKK Pakpak Bharat Menghadiri Sosialisasi Germas, Bersama Anggota DPR RI.

indopers.net | Pakpak Bharat (Sumut) – Ketua TP.PPK Pakpak Bharat, Ny. Juniatry Franc Benrhard Tumanggor menghadiri Pelaksanaan Sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat ( Germas) dan Skrining Penyakit Tidak Menular ( PTM) di Desa Siempat Rube I dan Desa Siempat Rube IV.

Bersama Anggota Komisi IX DPR RI, Delia Pratiwi Br Sitepu, SH, Direktur Poltekes, RR Sri arini, M.Keb, dan banyak undangan lainnya menanda tangani Fakta Integritas Pelaksanaan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

Kegiatan ini sendiri digagas oleh Kementerian Kesehatan RI, Politeknik Kesehatan Sumatera Utara, dan Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat yang sama-sama berkomitmen penuh akan arti pentingnya masyarakat sehat dan bebas dari berbagai penyakit.

Kita berharap adanya kegiatan ini bisa membantu menyadarkan masyarakat tentang pentingnya memahami, dan mendekteksi lebih dini berbagai penyakit, baik penyakit menular maupun tidak, ungkap Ny. Juniatry Franc Bernhard Tumanggor.

Sosialisai ini kian bermakna dengan hadirnya banyak Nara Sumber termasuk Delia Pratiwi Br. Sitepu, SH yang menjelaskan tentang tujuh Langkah utama Germas, yakni : Aktivitas fisik minimal 30 menit setiap hari, Budaya konsumsi buah dan sayur, Tidak Merokok, Tidak mengkonsumsi alcohol, Pemeriksaan kesehatan secara berkala, Menjaga kebersihan lingkungan, dan Menggunakan jamban sehat. (IP/ Sp)

 27 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *