Wabup Pakpak Bharat Menjadi inspektur upacara Di Peringatan Hari Lahir Pancasila .

Wabup Pakpak Bharat Menjadi inspektur upacara Di Peringatan Hari Lahir Pancasila .

indopers.net | Pakpak Bharat (Sumut) – Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat memperingati hari lahir Pancasila tahun 2023 tingkat di Lapangan Kasean Banurea, Salak (01/06/2023). Upacara ini diikuti oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, TNI/POLRI, Ormas, Tokoh Masyarakat, para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah serta seluruh Aparatur Sipil Negara di jajaran Pemkab Pakpak Bharat.
Ditetapkannya tanggal 1 Juni sebagai Hari Lahir Pancasila dikarenakan pada tanggal 1 Juni 1945, kata Pancasila pertama kali disebut oleh Presiden Pertama RI, Soekarno dalam Sidang Badan Penyelidik Usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia (BPUPKI). Penetapan ini bertujuan agar seluruh Pemerintah, masyarakat, dan seluruh komponen bangsa bisa memperingati Pancasila sebagai Ideologi Bangsa Indonesia secara serentak setiap tanggal 1 Juni.

Peringatan dilaksanakan dengan pengibaran bendera sang merah putih oleh pasukan pengibar bendera, pembacaan Pancasila oleh Inspektur upacara yakni Wakil Bupati Pakpak Bharat, H. DR. Mutsyuhito Solin, M. Pd, yang diikuti oleh peserta upacara, pembacaan UUD 1945 oleh Ketua DPRD Pakpak Bharat, Hotma Ramles Tumanggor dan pembacaan amanat Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi oleh Wakil Bupati Pakpak Bharat.

Adapun tema hari lahir Pancasila tahun 2023 ini “Gotong royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global” dengan semboyan “Aktualisasi Pancasila Energi Pertumbuhan Indonesia”. ( IP/ Sp)

 164 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *