Pengajian Akbar Dalam Rangka Maulid Nabi Muhammad S.A.W

Pengajian Akbar Dalam Rangka Maulid Nabi Muhammad S.A.W

indopers.net | Kotawaringin Timur (Kalteng) – Danramil 1015-07/Parengean Kapten Inf Wiranto bersama ratusan jamaah memadati Lapangan Desa Bandar Agung, Kec.Parengean, Kab.Kotim, dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad S.A.W, Kamis (14/09).

Pengajian Akbar tersebut dengan penceramah KH.Abdur Rohim M.pd.i atau yang sering kita denger Ki Joko Goro-goro dari Demak Jawa Tengah.

Dalam sambutannya Camat Parengean yang di wakili bapak Ngatijan menyampaikan,”rasa terima kasih yang sebesar-besarnya Kepada KH.Abdur Rohim M.pd.i serta kepada semua tamu undangan maupun masyarakat yang telah hadir. “ Semoga tausiah yang disampaikan beliau dapat bermanfaat bagi kita semua, “ lanjutnya.

Dalam tauziyahnya KH.Abdur Rohim M.pd.i menyampaikan sifat-sifat keteladanan Rosullulloh kepada para pengunjung/para jama’ah dan mengajak untuk saling menghormati satu sama lain, sesama umat beragama, jangan mudah terpecah belah oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, jangan mudah percaya berita-berita tidak jelas/Hoak.

KH.Abdur Rohim M.pd.i juga menyatakan kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW menjadi penyemangat antara Masyarakat, Ulama, TNI, Polri dan Pemerintah/Umaroh dengan melakukan hal yang terbaik untuk Bangsa ini, momen peringatan ini untuk mengingatkan kembali sosok Beliu, kecintaan akan sifat-sifatnya sejak dilahirkan hingga akhir hayatnya.

Danramil 1015-07/Parengean Kapten Inf Wiranto Juga menambahkan Perayaan Maulid Nabi merupakan tradisi yang berkembang di masyarakat Islam jauh setelah Nabi Muhammad SAW wafat. Secara subtansi, peringatan ini adalah ekspresi kegembiraan dan penghormatan kepada Nabi Muhammad.

Selain itu,Danramil 1015-07/Parengean juga berharap semoga kita semua yang hadir dapat mengambil hikmahnya dan juga dapat menumbuhkan serta menambah rasa cinta kita kepada Nabi Muhammad SAW dan mudah-mudahan kita dapat meneladaninya.

Melalui peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW, hendaknya kita jadikan sebagai renungan untuk selalu meneladaninya, sehingga bertambah keimanan kita,” pungkasnya.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut,Camat Parengean,Danramil 1015-07/Parengean,Kepala Desa Bandar Agung,Tokoh agama dan tamu undangan lainnya serta seluruh jamaah yang hadir.

(U42k)

 94 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!