Danramil 1015-04/Baamang Hadiri Pecanangan Gemapatas

Danramil 1015-04/Baamang Hadiri Pecanangan Gemapatas

indopers.net, Kotawaringin Timur (Kalteng) – Danramil 1015-04/Baamang Lettu Inf Darsi Eko dan Danramil 1015-03/MB Ketapang Lettu Inf Pairin hadiri pencanangan Gerakan Masyarakat Pemasangan Tanda Batas yang bertempat di kelurahan Baamang Hilir kecamatan Baamang kab. Kotawaringin timur . Kegiatan ini diadakan untuk membantu mensukseskan program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di Kabupaten Kotim, Jumat (3/2).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil bupati Kotim. Kepala kantor pertanahan kabupaten Kotawaringin timur. Camat Baamang. Camat MB Ketapang. Danramil 1015-03/Mentawa Baru Ketapag Lettu Inf Pairin. Danramil 1015-04/Baamang Lettu Inf Darsi Eko.Lurah Baamang Hilir. Lurah Baamang Tengah. Lurah MB Hulu. Lurah Sawahan.

Danramil 1015-04/Baamang Lettu Inf Darsi Eko mengatakan “Patok tanah merupakan penanda batas kepemilikan tanah untuk mengetahui luas bidang tanah dan menjadi titik kontrol batas bidang tanah yang dipasang di setiap sudut batas bidang tanah.”

“Patok yang dipasang memberikan kepastian atas aset serta menjadi acuan oleh orang lain untuk mengetahui letak kepemilikan tanah, sehingga di samping untuk memudahkan proses pengukuran, juga untuk menghindarkan terjadinya sengketa batas tanah maupun tumpang tindih kepemilikan tanah,” kata Danramil 1015-04/Baamang.

Danramil 1015-04/Baamang Mengatakan Kementerian ATR/BPN mencanangkan Gemapatas (Gerakan Masyarakat Pemasangan Tanda Batas) bidang tanah di wilayah NKRI secara serentak. Guna mempercepat program PTSL.

“Gemapatas nanti akan melakukan pemasangan patok secara serentak supaya masing-masing individu yang memiliki batas atau memiliki wilayah antar-tetangga harus bisa memberikan kepastian di mana lokasinya.” Ujar Danramil 1015-04/Baamang.

“Jangankan dengan tetangga, dengan saudara sendiri kalau masalah batas tanah, itu juga bisa cekcok.” Oleh sebab itu dengan program pemasangan patok secara serentak dan dilaksanakan secara berkelanjutan, lanjut dia, pihaknya akan membantu, memonitoring dan mereduksi permasalahan-permasalahan tanah, sehingga tidak ada lagi cekcok maupun pencaplokan, tutup Danramil 1015-04/Baamang.

@Umar k.

Sumber:Pendim 1015/Spt.

 162 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *