Kepedulian Media MetroSoeryaNet Berikan Bantuan Sembako Pada Lansia yang Menderita Lumpuh Total

Kepedulian Media MetroSoeryaNet Berikan Bantuan Sembako Pada Lansia yang Menderita Lumpuh Total

indopers.net, Sampit (Kalteng) – Berbagi sedikit rezeki kepada orang yang benar-benar memerlukan adalah kewajiban kita terhadap sesama. Paling tidak bisa meringankan beban sekalian menghibur saudara kita yg sedang kesusahan. Hal ini dilakukan oleh perwakilan redaksi MetroSoeryaNet yang sekaligus sekretaris Asosiasi Pewarta Pers Indonesia (A-PPI). Selasa (17/1/2023).

Dalam silaturahmi yang dilakukan oleh media metrosoeryanet sekaligus pengurus Asosiasi Pewarta Pers Indonesia atau disingkat A-PPI (Iin Handayani, SH) menyambangi salah seorang warga yang bermukim di desa Bapeang (kampung Bugis) jalan HM. Arsyad kilometer 18 kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kotawaringin Timur, provinsi Kalimantan Tengah, salah satu warga ini hidup sendiri dirumahnya dan mengalami Lumpuh total tidak bisa bangun ataupun duduk.

Keseharian Lansia ini hanya bisa berbaring di tempat tidur. Yang mana sebelumnya sebut saja Acil walhi atau Wahidah hidup berdua bersaudara nya juga dalam keadaan sakit dan menderita kencing manis yang beberapa waktu lalu sakit nya bertambah parah sehingga perlu mendapatkan penanganan serius sehingga dirawat di Murjani Hospital. Tapi Allah SWT berkehendak lain sehingga saudara beliau di Panggil Menghadap sang khalik kurang lebih sekitar satu Minggu yang lalu. Sehingga tinggal lah Acil walhi sendiri dirumah tersebut.

Acil walhi adalah seorang lansia berumur 65 tahun hidup sendiri di rumah dan tidak memiliki penghasilan serta menderita stroke sekitar kurang lebih hampir 10 bulan. Untuk makan sehari-hari, merawat memandikan serta membersihkan rumah keluarganya mengumpulkan uang seadanya untuk menggaji orang yang merawat Acil walhi.

Beruntung dari pa RT serta perangkat desa memberikan perhatian dan peduli terhadap warga nya sehingga untuk menopang dan meringankan kehidupan sehari-hari Acil walhi baik BLT DD dan maupun program pemerintah lainnya dia dapat.

Dalam kesempatan ini media metrosoeryanet sekaligus pengurus A-PPI melakukan silaturahmi dengan menyambangi kediaman Acil walhi dengan memberikan bantuan paket sembako untuk meringankan beban nya, karena untuk berbagi itu tidak harus menunggu kita hidup kaya tapi tergantung dari niat dan kepedulian kita terhadap sesama, semoga keadaan Acil walhi ini bisa mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah karena keadaan lansia ini perlu perhatian dan perawatan khusus,” Imbuhnya.

(Umar k)

 189 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *