Resmi di Buka MTQ Tingkat SMP Se-Kab. Pamekasan di Gedung PEMUDA

Resmi di Buka MTQ Tingkat SMP Se-Kab. Pamekasan di Gedung PEMUDA

indopers.net, Pamekasan (Madura) – giat lomba MTQ SMP se Kab.Pamekasan bertema ” Mewujudkan Generasi Millenial Berbasis Qur’ani” resmi di buka di Gedung PEMUDA jl Kabupaten Pamekasan. Rabu (14/09/2022)

Dengan Dukungan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Pendidikan Agama Islam SMP Kabupaten Pamekasan pembukaan lomba MTQ di Pamekasan bisa terwujud dengan harapan bisa terlaksana dengan baik dan lancar.

Dalam acara lomba MTQ di bagi menjadi 3 katagori yaitu 1. Cabang Hifdzil Qur’an dengan jumlah peserta putra:27 siswa dan peserta putri 37 siswa , katagori 2. Cabang Tartil Qur’an dengan jumlah peserta Putra 33 siswa dan peserta Putri 29 siswa , katagori 3. Cabang Khattil Qur’an jumlah peserta putra 24 siswa dan Peserta Putri 26 siswa dengan jumlah keseluruhan 176 siswa se kab Pamekasan setiap katagori ditentukan juara 1.2.3 sebagai bentuk kesepakatan pemenang.

Sebagai susun acara pembukaan Al-Banjari siswa / siswi SMPN 5 Pamekasan binaan PGRI Cabang khusus SMP Kab. Pamekasan disusul Nasyid Islami siswa-siswi SMPN 1 Pamekasan dan SMPN 8 Pamekasan , pembacaan ayat-ayat suci Al Qur’an dan lagu Indonesia raya .

Pembukaan MTQ di Pimpin langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Provinsi Jawa Timur oleh Bapak Drs. KH JUHEDI ,M.Pd.

Beliau menjelaskan bahwa setelah lomba MTQ Hifdzil Qur’an, Tartil Qur’an, Khattil Qur’an, dengan 3 katagori cabang ini , untuk tahun depan beliau menginginkan sari Tilawatil Qur’an juga diadakan,yang bertujuan agar para peserta juga disamping bisa baca tulis Al-Qur’an mereka juga hafal arti makna dari Al -Qur’an ” jelasnya

Ketua Panitia Akmad Turmudzi mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai wadah untuk meningkatkan potensi bagi peserta didik,baik dalam menghafal ,membaca, menulis, serta memahami Al-Qur’an.

Sebagai mitra tambahan Achmad maszuki M.Pd pihaknya berkomitmen untuk terus memberikan dukungan memajukan iklim pendidikan di kab Pamekasan, tak hanya PAI , melainkan juga event dari semua mata pelajaran.

Dari PGRI kami juga memberikan apresiasi penuh terhadap kegiatan ini, kemudian juga dukungan baik itu dukungan dalam tata pelaksanaan, semua kami dukung sampai acara ini selesai,” ucapnya,” (muhklis)

 158 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!