Peduli Kesejahteraan Warga, Satgas Yonarmed 1 Kostrad Bantu Mengolah Sagu di Negeri Laha

Peduli Kesejahteraan Warga, Satgas Yonarmed 1 Kostrad Bantu Mengolah Sagu di Negeri Laha

indopers.net, Ambon (Maluku) – Satgas Yonarmed 1 Kostrad Pos Ramil Laha membantu warga mengolah sagu di Dusun Air Manis, Negeri Laha, Kecamatan Teluk Ambon, Ambon, Maluku, Selasa (13/9/2022). 

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian dalam membantu warga masyarakat yang berada di daerah penugasan. Dikatakan Danpos Ramil Laha Letda Arm Ahmat Solikin, perbantuan tersebut diberikan kepada Jafar pemilik usaha pengolahan sagu untuk dijadikan sebagai bahan makanan.

“Kita bantu sebagai bentuk dukungan moril terhadap usaha yang didirikannya. Tujuannya untuk meningkatkan sumber daya manusia dan juga membantu perekonomian warga di Dusun Air Manis,” ujarnya.

Dijelaskan Danpos, pengolahan sagu diawali dengan pembelahan batang sagu menjadi beberapa bagian, batang sagu diparut menggunakan mesin, proses penyaringan dan diendapkan selama beberapa jam.  Selama proses tersebut, paparnya, Satgat terus mengingatkan supaya tetap mengedepankan faktor kebersihan, keamanan danbterpenting kesehatan para pekerjanya.

“Kami Satgas Yonarmed 1 Kostrad mempunyai kewajiban untuk senantiasa hadir ditengah-tengah kesulitan masyarakat dan harus menjadi solusi bagi mereka. Hal ini penting karena selain bisa mengetahui kondisi masyarakat juga untuk meningkatkan kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat,” ungkap Danpos.

Atas bantuan yang diberikan anggota Satgas, Jafar mengucapkan terima kasih dan apresiasinya kepada TNI. “Terima kasih Satgas Yonarmed 1 Kostrad atas perhatian, kepedulian dan bantuan yang diberikan dalam usaha membantu perekonomian di dusun kami. Arahan bapak-bapak TNI tentunya sangat membangun dan bermanfaat bagi kami untuk kedepan serta harapan kami kedekatan Bapak-bapak TNI dengan masyarakat di dusun kami selalu terjaga,” pungkasnya.

Autentikasi : Pen Satgas Yonarmed 1 Kostrad. (Red).

 113 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!