Kegiatan Mahasiswa KKNT UIM Posko 9 di Desa Durbuk Kecamatan Pademawu Pamekasan Minggu Ke-2.

Kegiatan Mahasiswa KKNT UIM Posko 9 di Desa Durbuk Kecamatan Pademawu Pamekasan Minggu Ke-2.

indopers.net, Madura – Sebagai bulan Kemerdekaan RI, Agustus menjadi bulan yang selalu dinanti untuk dirayakan oleh masyarakat Indonesia, termasuk masyarakat Desa Durbuk, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan Madura

Setelah vakum selama akibat pandemi covid berlangsung, tahun ini kegiatan Agustusan di akan kembali di gelar

Pelaksanaan peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-77 akan diisi dengan berbagai lomba untuk memeriahkan dan menumbuhkan jiwa nasionalis memasyarakat. Kegiatan lomba ini dimulai dari tanggal 12 Agustus 2022, yang dilaksanakan di lapangan samping Balai Desa Durbuk. 

Jenis lomba yang dilaksanakan berupa lomba ‘nyo’on geddheng’ lagu Indonesia raya dan Pancasila, menangkap anak ayam, lari karung, JJS, sepak bola musik serta beberapa lomba lainnya yang cukup menarik bagi warga Desa Durbuk terutama anak-anak. 20/08/2022

Tahun ini mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) Universitas Islam Madura (UIM) Posko 9 ikut berpartisipasi dalam acara perlombaan di Desa Durbuk. Hal ini bertujuan untuk menyumbangkan tenaga dan pikiran dalam memeriahkan kegiatan lomba, serta untuk menambah kedekatan mahasiswa dengan masyarakat. 

Selanjutnya pada tanggal 16 Agustus 2022 malam, rangkaian acara dalam rangka hari kemerdekaan dilanjutkan istighosah atau pengajian dengan tujuan memberikan siraman rohani kepada semua warga agar selalu mengingatkan dan menjalankan dalam hal kebaikan.

Bagi mahasiswa, kegiatan ini dilakukan di sela-sela tugas lapangan berupa survey aset desa terutama dalam mendata koordinat geografis tanah kas desa. Pendataan ini terkait dengan akan dibuatnya digitalisasi aset desa oleh mahasiswa sebagai program KKNT tersebut.

Selama ini inventarisasi atau pendokumentasian terhadap kekayaan aset belum berjalan optimal. Karena itu, upaya menemukan, mengenali dan mengidentifikasi aset desa adalah hal yang mutlak untuk dilakukan agar aset desa bisa didayagunakan dan bermanfaat sebagai basis pembangunan desa.

(Man)

 207 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *