Tingkatkan Kewaspadaan Bulan Ramadhan dan Menjelang Idul Fitri 1443 H, Kalapas Muara Enim Herdianto Pimpin Apel Siaga

Tingkatkan Kewaspadaan Bulan Ramadhan dan Menjelang Idul Fitri 1443 H, Kalapas Muara Enim Herdianto Pimpin Apel Siaga

indopers.net, Muara Enim (SUMSEL) – Sebagai upaya peningkatan kewaspadaan selama bulan suci ramadhan dan menjelang hari raya idul fitri 1443 H, Lapas Muara Enim menggelar Apel Siaga Pengamanan yang di pimpin langsung oleh Kalapas Muara Enim Herdianto. Kamis, (14/04/2022)

Apel Siaga yang digelar dalam nuansa Ramadhan itu, diikuti oleh seluruh petugas Lapas Muara Enim dengan menggunakan Atribut lengkap dan beberapa diantaranya bahkan menggunakan seragam Penanggulangan Huru Hara / PHH.

Mengawali kegiatan Apel siaga tersebut Kalapas Muara Enim Herdianto melakukan pengecekan kesiapan pasukan.

Dalam amanatnya Kalapas Muara Enim Herdianto menjelaskan bahwa Apel Siaga ini merupakan Upaya kita dalam melakukan langkah – langkah antisipasi terhadap potensi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban .

Ia juga menerangkan kegiatan Apel Siaga ini merupakan tindak lanjut dari Surat Surat Direktur Jenderal Pemasyarakatan Nomor : PAS-478.PK.08.05 Tahun 2022 tanggal 1 April 2022 di lanjutkan dengan Surat Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel Nomor : W.6-PK.08.05-0195 Tahun 2022 tanggal 04 April 2022 perihal : Peningkatan Kewaspadaan Selama Bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1443 H / 2022 M pada UPT Pemasyarakatan.

“Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan yaitu bahwa selama bulan ramadhan ini, seluruh petugas Lapas Muara Enim harus selalu waspada terhadap kemungkinan terjadinya gangguan kamtib yaitu dengan melaksanakan tugas sesuai dengan SOP, memperkuat regu pengamanan melalui penambahan personil dari unsur staf dan melakukan koordinasi dengan pihak TNI dan Polisi,” tandasnya 

“Demikian pula terkait seluruh kegiatan tetap dengan menerapkan Protokol pencegahan Covid – 19 secara ketat,” imbuh Herdianto

Ia menambahkan untuk Kegiatan takbir dan Sholat Idul Fitri dilaksanakan dikamar hunian dengan memperhatikan Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) Nomor 28 Tahun 2020 tentang Panduan Kaifiat Takbir dan Shalat Idul Fitri Saat Pandemi Covid-19

Selanjutnya Herdianto menegaskan agar bisa menuntaskan pengurusan pemberian remisi khusus hari raya idul fitri terhadap warga binaan nantinya, kemudian layanan kunjungan langsung dialihkan dengan Layanan Kunjungan Online Video Call Gratis.

Terakhir Herdianto menuturkan agar memastikan sarana dan prasarana keamanan terawat dengan baik. Tak lupa ia mengingatkan untuk melakukan peningkatan pengawasan terhadap kemungkinan terjadinya kebakaran yaitu dengan memeriksa Instalasi Listrik dan pengecekan terhadap Alat Pemadam Api Ringan (APAR) secara rutin.

Dalam kesempatan itu, turut hadir Babinsa Kodim 0404 Muara Enim dan Bhabinkamtibmas Polres Muara Enim
(Tnd)

 424 total views,  1 views today

indopers.net

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!