PJ. Ketua TP. PKK Kabupaten Muara Enim Kunjungan Perdana ke Kecamatan Lawang Kidul

PJ. Ketua TP. PKK Kabupaten Muara Enim Kunjungan Perdana ke Kecamatan Lawang Kidul

indopers.net | Muara Enim (SUMSEL) – Sejak dilantiknya PJ. Bupati Muara Enim dan PJ. Ketua TP. PKK Kabupaten Muara Enim lakukan kunjungan perdana ke Kecamatan Lawang Kidul untuk menghadiri kegiatan PKK Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim. Jum’at (22/09/23).

Dalam kunjungan perdana PJ. Ketua TP. PKK Kabupaten Muara Enim Dr. dr. Hj. Rose Mafliana, SPA, mengucapkan terima kasih atas sambutan Ketua dan pengurus TP. PKK Kecamatan Lawang Kidul yang begitu hangat dan semangat menyambut kehadiran kami beserta rombongan dari Muara Enim.

Lanjut Ketua TP PKK “sangat apresiasi atas keberhasilan dan prestasi PKK dan KWT Kecamatan Lawang Kidul yang luar biasa, terima kasih kepada Camat dan Ketua TP PKK Kecamatan Lawang Kidul sudah berhasil membina anggota PKK Kecamatan Lawang Kidul,” ucap Rose.

TP. PKK Kecamatan Lawang Kidul yang bersinergi dengan Kelompok Wanita Tani (KWT) dan kelompok lain yang sudah mendukung program PKK dengan kreatifitas dan hasilnya bisa dimanfaatkan masyarakat.

“Hal yang sudah diciptakan agar dilanjutkan, kemudian ciptakan inovasi baru yang akan bermanfaat bagi masyarakat dan juga dapat meningkatkan penghasilan bagi keluarga,” demikian dituturkan Ketua TP. PKK Kabupaten Muara Enim.

Kegiatan PKK merupakan penunjang Program Pemerintah Daerah, untuk itu anggota PKK haruslah mengerti dan paham, karena dengan 10 program tentu masyarakat akan sejahtera, termasuk sandang pangan ada didalam program, untuk itu agar ditingkatkan lagi dan harus didukung kegiatan PKK ini.

Sementara disampaikan Camat Lawang Kidul Andrille Martin, SE, Kp ucapan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan PJ. Ketua TP. PKK Kabupaten Muara Enim Ibu Dr, dr. Hj. Rose Mafiana Rizali, Sp.Anastesi beserta rombongan dari Muara Enim.

Dikatakan Camat Lawang Kidul “TP. PKK Kecamatan Lawang Kidul support dan dukungan PJ. Bupati Muara Enim dan PJ. Ketua TP. PKK Kabupaten Muara Enim untuk melaksanakan tugas, dan kami sampaikan kegiatan yang ada beberapa kerajinan hasil karya pengrajin dari UMKM, PKK dan pelaku usaha binaan dari CSR PTBA, PT PAMA Persada Nusantara, PT SBS serta perusahaan lainnya yang support terhadap kegiatan ini,” ujarnya.

Camat juga mengungkapkan, dari beberapa Prestasi yang sudah diraih Kecamatan Lawang Kidul baik tingkat Nasional maupun regional dengan support pemerintah maupun perusahaan yang ada di Kecamatan Lawang Kidul merupakan kebanggan yang luar biasa.

“Namun yang saat ini menjadi problem dirasakan masyarakat terkait debu yang menjadi kendala sampai saat ini meresahkan masyarakat karena jalan alternatif khusus jalan angkutan batubara Belum terlaksana,” ujar Camat Lawang Kidul.

Masih ditempat yang sama apa yang disampaikan Kepala Desa Tegal Rejo Teguh Priono, mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan PJ. TP. PKK Kabupaten Muara Enim Ibu Dr. dr. Hj. Rose Mafiana Rizali yang sudah berkenan hadir dalam acara pertemuan PKK sekaligus kegiatan KWT Kecamatan Lawang Kidul.

Lanjut Teguh “harapan ke depan, semoga kegiatan PKK dapat meningkatkan UP2K guna perekonomian penghasilan masyarakat dapat meningkat dan sejahtera serta menjadi Desa yang mandiri,” jelasnya.

Kemudian dikatakan Kepala Desa Keban Agung Fajrol Bahri “saat yang menjadi permasalahan ditengah tengah masyarakat mengenai debu akibat angkutan batubara masih menggunakan jalan Nasional sehingga debu dijalan beterbangan ketika kendaraan lewat ditengah pemukiman penduduk,” ucapnya.

Desa Keban Agung merupakan binaan PT PAMA Persada Nusantara tentang Kampung Proklim, ini salah satu program untuk lingkungan tetap hijau dengan menanam 1000 pohon guna mengurangi pemanasan global yang difokuskan di Air Terjun Bedegung Kecamatan Panang Enim.

Selanjutnya kunjungan terakhir di Kecamatan Lawang Kidul Ketua TP. PKK Kabupaten Muara Enim beserta rombongan menuju ke Siba Center Bukit Asam untuk melihat kegiatan UMKM dan hasil produk kerajinan UMKM binaan CSR PT. Bukit Asam.

Ikut dalam kunjungan ini, PJ. Ketua dan Pengurus TP. PKK Kabupaten Muara Enim, OPD Lingkup Pemkab Muara Enim, Camat Lawang Kidul, Ketua TP. PKK Kecamatan Lawang Kidul, Ketua KWT, Kepala Desa, PKK Desa, Dharma Wanita Persatuan. (Tnd)

 907 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *