Lapas Kelas IIA Pamekasan Lakukan Giat Bersih-Bersih Bersama Insan Pers

Lapas Kelas IIA Pamekasan Lakukan Giat Bersih-Bersih Bersama Insan Pers

indopers.net, Pamekasan (Madura)

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pamekasan melakukan bersih-bersih sanitasi saluran air di sekitar lingkungan lapas kelas IIA Pamekasan pada Jumat (18/02/22).

Hal tersebut dilakukan mengingat musim penghujan dengan intensitas hujan yang cukup tinggi di wilayah kabupaten Pamekasan, sehingga membuat banyaknya debit air hujan dan penumpukan sampah yang menyumbat pada saluran air.

Meski dalam keadaan hujan Kegiatan bersih-bersih saluran air tetap dilakukan oleh beberapa Warga Binaan Pemasyarakatan yang dipimpin langsung oleh kepala satuan pengamanan lapas pemasyarakatan (KPLP) Leksono Novan bersama staf satuan pengamanan lapas agar saluran air kembali lancar seperti semula.

Leksono Novan KPLP Lapas Pamekasan menyampaikan bahwa pengawasan dan perbaikan saluran itu dilakukan sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas kebersihan lingkungan di dalam maupun diluar lapas.

“Kami upayakan area lingkungan lapas tetap dalam keadaan bersih untuk menghindari petugas dan WBP dari penyakit yang disebabkan lingkungan yang tidak sehat, menciptakan lingkungan menjadi lebih asri, dan bebas dari polusi dari tersumbatnya saluran pembuangan,” kata Novan

Menurutnya, menjaga lingkungan agar tetap bersih dan nyaman adalah kewajiban yang harus dilakukan petugas maupun WBP.

“Kebersihan dan perbaikan sanitasi di lingkungan Lapas wajib kami tingkatkan secara bersama-sama agar seluruh aktivitas berjalan dengan nyaman. Mudah-mudahan kita semua terhindar dari serangan penyakit,” pungkas Novan

Sekedar di ketahui bahwa kegiatan tersebut juga bekerjasama dengan beberapa insan pers dalam memperingati Hari Pers Nasional (HPN) sekaligus mempererat tali silaturrahmi antara Petugas Lapas dan insan pers.

(Mhls)

 340 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *