Koramil 0824/22 Balung Jember Melaksanakan Wasbang dan Pelatihan PBB di SMK Teknologi Balung

Koramil 0824/22 Balung Jember Melaksanakan Wasbang dan Pelatihan PBB di SMK Teknologi Balung

indopers.net, Jember (jatim)

Koramil 0824/22 Balung melaksanakan Wawasan Kebangsaan guna menanamkan cinta tanah air dan Pelatihan PBB kepada siswa SMK Teknologi Balung Jl. Raya Rambipuji Kecamatan Balung Kabupaten Jember, Senin (31/01/2022).

Dengan tetap menerapkan Prokes Covid-19, kegiatan Wawasan Kebangsaan dan Pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) di SMK Teknologi Balung dilakukan anggota Koramil 0824/22 Balung yang terdiri dari Peltu Sutikno dan Pelda Moh. Yusuf (Materi Wasbang), Serka Subagyo dan Serda Didik Kuswadi (Materi PBB).
Pemateri silih berganti memberikan materi, dimulai dari Materi Wawasan Kebangsaan yang dilaksanakan di Aula SMK Teknologi Balung, Pemateri menjelaskan tentang keberagaman budaya dan adat istiadat dari Suku Bangsa yang tersebar di penjuru Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Setelah menerima materi Wawasan Kebangsaan, para Siswa diajak kehalaman sekolah guna menerima Materi Pelatihan PBB. Kali ini siswa diajari gerakan di tempat, yaitu sikap sempurna, sikap istirahat, penghormatan, hadap kanan/kiri dan balik kanan.

Drs. Abu Hasan selaku Kepala SMK Teknologi Balung yang turut mendampingi Siswanya menyambut gembira pelaksanaan Wasbang dan Pelatihan PBB kepada siswanya. “Saya atas nama Sekolah menyambut gembira atas dilaksanakannya kegiatan Wasbang dan PBB oleh anggota Koramil 0824/22 Balung kepada Siswa kami, semoga anak-anak menjadi disiplin dan semakin cinta kepada NKRI.”ungkap Kepala Sekolah.

Sementara itu Komandan Koramil 0824/22 Balung, Kapten Arm Juwari Indro Cahyono, SH mengatakan bahwa Kegiatan Wawasan Kebangsaan dan Pelatihan PBB kerap dilaksanakan di Sekolah, terutama di tingkat SLTA. “Kegiatan Wawasan Kebangsaan dan Pelatihan PBB ini sering kami lakukan terutama di tingkat SLTA, mengingat di usia SLTA para murid memasuki masa remaja yang merupakan masa paling penting dalam rentang kehidupan manusia.”terang Danramil.

“Di masa remaja sangat tepat bila Wawasan Kebangsaan terus menerus ditanamkan agar para remaja yang diantaranya adalah Siswa SMK Teknologi Balung ini menjadi remaja yang cinta tanah air, sehingga kedepannya menjadi Generasi yang tangguh, memiliki sikap dan disiplin yang baik serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi.”pungkasnya.

( Rudy )

 720 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!