Panglima TNI Tunjuk Mayjen Maruli Simanjuntak Sebagai Pangkostrad

Panglima TNI Tunjuk Mayjen Maruli Simanjuntak Sebagai Pangkostrad

indopers.net, Jakarta – Jenderal TNI Andika Perkasa Panglima TNI resmi menunjuk Mayor Jenderal TNI Maruli Simanjuntak sebagai Panglima Komando Cadangan Strategis TNI Angkatan Darat (Pangkostrad).

Dengan begitu, Maruli akan mengisi posisi yang kosong selepas Jenderal TNI Dudung Abdurachman yang beberapa waktu lalu promosi menjadi Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD).

Sebelum menjadi Pangkostrad, Maruli yang merupakan menantu dari Luhut Binsar Pandjaitan Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi, mengemban tugas sebagai Penglima Daerah Militer (Pangdam) IX/Udayana.

Penunjukan Mayjen TNI Maruli sebagai Pangkostrad tertulis dalam Surat Keputusan Jabatan 328 Perwira Tinggi TNI Nomor 66 Tahun 2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan TNI.

“Dari 328 perwira tinggi TNI yang mendapatkan jabatan baru, 28 di antaranya mengisi satuan-satuan baru TNI yang diamanatkan dalam Peraturan Presiden Nomor 66 Tahun 2019 tentang Susunan Organisasi TNI,” ujar Mayor Jenderal TNI Prantara Santosa Kepala Pusat Penerangan TNI, Sabtu (22/1/2022).

Di antaranya, Komando Armada TNI AL, Komando Operasi Udara Nasional TNI AU, Pusat Psikologi TNI, Pusat Pengadaan TNI, dan Pusat Reformasi Birokrasi TNI.

Dalam Surat Keputusan Panglima TNI itu, total ada sepuluh jenderal bintang tiga TNI yang akan mengisi pos baru, termasuk jenderal bintang dua yang akan promosi bintang tiga.

Pertama, Mayjen TNI Maruli Simanjuntak sebagai Pangkostrad.

Kedua, Mayjen TNI Nyoman Cantiasa sebagai Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) III.

Ketiga, Letjen TNI Bakti Agus Fajari sebagai Komandan Jenderal (Danjen) Akademi TNI.

Keempat, Mayjen TNI Agus Subiyanto sebagai Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Wakasad). Lalu yang kelima, Mayjen TNI Ignatius Yogo sebagai Komandan Komando Pembina Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Darat.

Keenam, Laksamana Madya TNI Agung Prasetiawan akan menjabat Panglima Komando Armada (Pangkoarmada).

Ketujuh, Laksamana Madya TNI Nurhidayat sebagai Komandan Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan Laut.

Kedepalan, Mayjen TNI Mar Hartono sebagai Komandan Komando Pembina Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut.

Kesembilan, Marsdya TNI Andyawan Martono Pangkoopsudnas, dan yang kesepuluh, Marsda TNI Nanang Santoso sebagai Komandan Komando Pembina Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Udara.

(udn)

 309 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *