Vaksinasi Covid-19 Pada Anak-Anak Usia 6 – 11 Tahun di Singojuruh Banyuwangi

Vaksinasi Covid-19 Pada Anak-Anak Usia 6 – 11 Tahun di Singojuruh Banyuwangi

indopers.net, Banyuwangi

Singojuruh, Penggunaan vaksin bertujuan untuk mengurangi dampak buruk dari infeksi virus yang terjadi. Komandan Koramil 0825/13 Singojuruh meninjau langsung kegiatan vaksinasi umur 6 – 11 tahun di SDN 1 Singolatren dan SDN 2 Singojuruh Kecamatan Singojuruh. Kamis ( 06/01/2022 ).

Dalam kegiatan tersebut Danramil 0825/13 Singojuruh Kapten Inf Totok Yuliayanto dan Babinsa melaksanakan pendampingan dan monitoring kegiatan vaksinasi oleh Puskesmas Kecamatan Singojuruh.

Pendampingan ini juga bentuk tanggung jawab dan kewajiban TNI dalam ikut mendukung pencegahan dan penanggulangan penyebaran COVID-19 yang saat ini masih belum berakhir.

Sebelum mendapatkan suntikan vaksin COVID-19, ada tahapan pemeriksaan data,tensi,screening, atau pemeriksaan singkat dan apabila dinyatakan tidak ada kendala baru bisa mendapatkan vaksin COVID-19.

Dikatakan, setelah mendapatkan suntikan vaksin, mereka menjalani observasi selama 30 menit sebelum diperbolehkan meninggalkan tempat kegiatan.

Kapten Inf Totok Yuliyanto memberikan motivasi dan semangat kepada anak-anak kalau vaksin aman dan halal karena anak-anak termasuk kelompok yang rentan terkena Covid-19. Walaupun sudah di laksanakan vaksin harus tetap menerapkan protokol kesehatan yaitu misalnya menjaga jarak, cuci tangan dan sebelum memasuki ruangan tampat vaksin serta memakai masker Imbuhnya.

( Rudy )

 315 total views,  1 views today

indopers.net

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!