Upacara Virtual Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Begini Pesan Dandim 0822/ Bondowoso.

Upacara Virtual Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Begini Pesan Dandim 0822/ Bondowoso.

indopers.net, Bondowoso

Sejumlah Prajurit Kodim 0822/Bondowoso mengikuti Upacara Virtual Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2021 bertempat di Ruang Data Makodim 0822 Jl. Letnan Sutarman No. 06 Bondowoso, Jum’at (01/10/2021).

Pada kegiatan Upacara tersebut, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, langsung bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dari Istana Negara Kepresidenan yang digelar secara virtual.

Dandim 0822/Bondowoso Letkol Kav Widi Widayat, ST., mengatakan, “Walaupun berbeda dari tahun sebelumnya, memperingati hari Kesaktian Pancasila merupakan hal wajib. Pengalaman di masa lalu harus menjadi pembelajaran bagi generasi penerus untuk waspada terhadap upaya pembelokan dan menggantikan ideologi bangsa Indonesia.

“Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang merupakan salah satu hari bersejarah dimana saat itu terjadi suatu peristiwa penculikan dan gugurnya tujuh putra terbaik Bangsa pada tanggal 1 Oktober tahun 1965,” ucapnya.

Ia menambahkan, sebagai generasi penerus Bangsa, kita wajib meneruskan perjuangan para pahlawan yang telah guru mendahului kita.
“Maka dari pada itu, pengorbanan para Pahlawan dalam mencapai Kemerdekaan harus diisi dengan pelayanan prima dan profesional untuk masyarakat,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Dandim 0822 menerangkan perlu ada langkah antisipatif untuk mencegah masuk paham-paham baru yang tidak sesuai dengan ideologi Pancasila. Sebagai generasi penerus bangsa, dapatnya mempelajari sejarah agar kian menumbuhkan nasionalisme.

Dandim 0822 berpesan agar sikap kritis generasi muda hendaknya dilandasi dengan pondasi agama, nasionalisme, dan ideologi Pancasila yang kuat. Sikap kritis generasi bangsa merupakan aset yang harus diarahkan sesuai kepribadian luhur bangsa Indonesia.
“Sehingga akan membawa manfaat bagi kemajuan bangsa Indonesia, khususnya Kabupaten Bondowoso,” tutupnya.

( Sahato/Rudy )

 233 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!