Kodim 0825/Banyuwangi Laksanakan Upacara Virtual Hari Kesaktian Pancasila

Kodim 0825/Banyuwangi Laksanakan Upacara Virtual Hari Kesaktian Pancasila

indopers.net, Banyuwangi

Kodim 0825/Banyuwangi laksanakan upacara virtual hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2021 bertempat di Aula Outdoor Jenderal Besar Abdul Haris Nasution jalan RA Kartini No. 02. (01-09-2021)

Upacara virtual di Makodim tersebut dipimpin oleh Mayor Inf Herawady Karnawan dan diikuti anggota staf dan ASN Makodim 0825.

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini dilaksanakan agar masyarakat Indonesia mengetahui sejarah bangsa yang berharga mengingat 55 tahun silam, kejadian G30 S-PKI atau yang sering disebut gerakan 30 September (Gestapu) di Jakarta Tahun 1965.

Tujuan diperingati hari Kesaktian Pancasila adalah untuk membulatkan tekad guna meneruskan perjuangan, mengawal, mengamankan dan mengamalkan Pancasila secara gigih sesuai dengan naluri amal bakti para Pahlawan Revolusi.

Hari Kesaktian Pancasila tahun ini mengangkat tema Indonesia Tangguh Berlandaskan Pancasila. Upacara peringatan digelar di Gedung Negara Grahadi Surabaya. Upacara wajib diikuti oleh masing-masing instansi lewat live streaming Youtube Kominfo MMC Jawa Timur.

Seluruh anggota Makodim dan Koramil juga diperintahkan mengibarkan bendera setengah tiang dimulai pada hari Kamis 30 September. Kemudian bendera satu tiang penuh pada Jumat 1 Oktober 2021 hari ini.

Dandim Banyuwangi memerintahkan anggotanya untuk mengikuti upacara virtual di jajaran Koramil sejajaran Banyuwangi sebagai salah satu wujud penghormatan tujuh jendral pahlawan revolusi,”ujarnya

Sebagai generasi penerus bangsa jangan sampai melupakan sejarah dan perjuangan para pahlawan-pahlawan Nasional yang telah memperjuangkan kemerdekaan sampai titik darah penghabisan,”ucapnya

“Jadi kita tetap jalankan upacara meski lewat siaran langsung Youtube. Langsung dari Gedung Negara Grahadi Surabaya” tambahnya.

( Rudy )

 255 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!