Kodim 1016 Palangka Raya Gelar Pembinaan Komunikasi Sosial Cegah Konflik .

Kodim 1016 Palangka Raya Gelar Pembinaan Komunikasi Sosial Cegah Konflik .

indopers.net | Palangka Raya (Kalteng) – Komando Distrik Militer 1016 Palangka Raya mengelar Pembinaan Komunikasi (Binkom) cegah konflik sosial dan peran seluruh komponen masyarakat dalam mencegah Konflik Sosial, Rabu (27/03/24).

Kegiatan yang melibatkan seluruh komponen baik itu pemuda, generasi milenial serta tokoh masyarakat di wilayah Kodim 1016 Palangka Raya.

Dalam kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Kolonel Inf Abdul Rahman Said Pamen Denma Mabesad yang berlangsung di aula makodim

Kolonel Inf Abdul Rahman Said meminta kepada seluruh komponen masyarakat untuk berperan aktif dalam upaya pencegahan konflik sosial di tengah-tengah masyarakat.
“Dan selalu bekerjasama untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia, terutama di Palangka Raya,” pintanya.

Beliau juga menambahkan, kegiatan ini diharapkan bukan hanya sekedar sebuah program, tetapi harus ada dukungan timbal balik untuk membangun satu visi misi dan menyamakan persepsi dalam satu Bhineka tunggal ika (Berbeda beda tetapi tetap satu) untuk mencegah segala konflik yang terjadi.

“Maka, mari kita bersama-sama untuk menjaga kedamaian dan Ketentraman khusunya di wilayah binaan Kodim 1016 Palangka Raya. Sehingga ke depan, negara Indonesia semakin maju dan menjadi negara yang terhormat,” pungkasnya.

Selain itu, pencegahan Konflik sosial bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah semata, melainkan tanggung jawab seluruh pihak yang memiliki tanggung jawab moral.

(Umar k/Pendim 1016/Plk)

 27 total views,  4 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *