DI SELA WAKTU ISTIRAHAT, SATGAS TMMD KODIM 1016 PALANGKA RAYA LUANGKAN WAKTU UNTUK KOMSOS.

DI SELA WAKTU ISTIRAHAT, SATGAS TMMD KODIM 1016 PALANGKA RAYA LUANGKAN WAKTU UNTUK KOMSOS.

indopers.net | Gunung MAS (Kalteng) – Anggota Satgas TMMD Kodim Palangka Raya terus membangun Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga di lokasi kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 Kodim 1016 Palangka Raya, di Desa Bangun Sari,Kecamatan Manuhing,Kabupaten Gunung Mas, Rabu(21/02/2024).

Komsos dilakukan saat siang hari waktu istirahat kegiatan pembuatan sumur bor. Dengan melaksanakan kegiatan tersebut juga bertujuan untuk menghilangkan rasa jenuh serta saling bertukar informasi, sekaligus mengetahui kesulitan dan keluhan yang sedang dialami oleh masyarakat.

Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 1016 Palangka Raya Kapten Inf I Made Iwan menjelaskan, jalinan silaturahmi dengan warga di lokasi TMMD melalui komunikasi sosial dengan melakukan hiburan perlu dilakukan, pasalnya banyak manfaat yang diperoleh baik bagi prajurit TNI maupun bagi masyarakat itu sendiri.

“TMMD bukan saja mengerjakan sasaran fisik tetapi lebih dari itu bagaimana masyarakat mengenal anggota TNI lebih dekat lagi. Komunikasi dengan masyarakat sangat penting dalam setiap pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa, karena komunikasi untuk menciptakan kedekatan atau kemangunggalan TNI Rakyat, diibaratkan seperti air dan Ikan,” tutup Pasiter.

(Umar k/Pendim 1016/Plk)

 40 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *