Peringati Isra Mira’j Dan Sambut Bulan Ramadhan 1445 H, SD Negeri 1 Majan Tulungagung Gelar Pawai Ta’aruf

Peringati Isra Mira’j Dan Sambut Bulan Ramadhan 1445 H, SD Negeri 1 Majan Tulungagung Gelar Pawai Ta’aruf

indopers.net | Tulungagung (Jatim) –
Dalam rangka memperingati Isra Miraj dan menyambut bulan suci Ramadhan 1445 H, SD Negeri 1 Majan Kecamatan Kedungwaru mengadakan Pawai Ta’aruf yang diikuti oleh seluruh siswa mulai dari kelas I hingga kelas VI. Dan menariknya lagi, para orang tua siswa juga turut serta dalam kegiatan ini mendampingi putra – putrinya.

R.Agus Chaerudin,M.Pd.I selaku kepala sekolah menyampaikan kebanggaannya kepada para siswa yang telah melaksanakan kegiatan tersebut.

” Peringatan ini menjadi peringatan yang sangat penting oleh umat muslim .
Isra Miraj sendiri merupakan sebuah peristiwa agung yaitu Allah SWT memberikan keistimewaan kepada Nabi Muhammad SAW untuk melaksanakan perjalanan mulia bersama malaikat Jibril.
Di mana perjalanan ini merupakan perjalanan dari Masjidil Haram Makkah menuju Masjidil Aqsha Palestina.
Kemudian dilanjutkan dari Masjidil Aqsha menuju Sidratul Muntaha untuk menghadap Allah SWT, ” jelasnya.
Sabtu,17/2/2023.

R.Agus juga menambahkan, dengan pelaksanaan kegiatan tersebut diharapkan para siswa lebih mengenal dan semakin mencintai agamanya.

” Dengan peringatan seperti ini kita tanamkan kepada para siswa agar lebih menghidupkan nama dan memperkenalkan sifat tauladan Rasul. Seperti saat ini kita menggelar pawai Ta’aruf dan menyiarkan agama islam dalam rangka membesarkan agama islam, apalagi saat ini adalah Isra’ Miraj yang merupakan peristiwa sangat besar, mengenang perjuangan Rassulullah,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, R.Agus juga menyampaikan terkait
tujuan Pawai Ta’aruf untuk menyambut bulan Ramadhan ini adalah sebagai sarana silaturahmi antar siswa , guru juga orang tua siswa dan untuk memotivasi para siswa agar lebih banyak bersyukur. Bulan Suci Ramadhan mempunyai arti tersendiri karena dibulan tersebut penuh dengan rahmat, maghfiroh dan ampunan dari Allah SWT.
(lgeng)

 64 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!