Jalan Sriwijaya Kelurahan Belinyu Kabupaten Bangka Tergenang Setiap Usai Hujan, Warga Sentil Pejabat.

Jalan Sriwijaya Kelurahan Belinyu Kabupaten Bangka Tergenang Setiap Usai Hujan, Warga Sentil Pejabat.

indopers.net | Belinyu/ Bangka (BABEL) – Terminal lama dan pasar lama di Jalan Sriwijaya kelurahan Belinyu Kabupaten Bangka Tergenang saat usai Hujan.

Daerah Belinyu diguyur hujan sejak senin hingga selasa (4/12/2023), Seperti biasa, sejumlah jalan di kota tersebut tergenang.

Hal itu nampak di Jalan Sriwijaya, Kecamatan Belinyu Kabupaten Bangka, Air terlihat menggenangi jalan hingga di atas mata kaki orang dewasa.

Pengguna jalan harus hati-hati saat melintasi genangan air di ruas tersebut. Ditambah lagi kondisi jalan itu masih banyak berlubang.

Warga setempat mengungkapkan jika Jalan Sriwijaya masih kerap tergenang air jika diguyur hujan, Tak sedikit yang mengeluhkan kondisi tersebut.

“Iya ini hujan dari kemarin langsung tergenang jalanan. Entah apa sebabnya,” kata warga yang tidak mau ditulis namanya, selasa (4/12/2023).

Pantauan awak media indopers.net Selasa (4/12/2023) di Jalan Sriwijaya, Kecamatan Belinyu, belum satu jam hujan turun di kawasan tersebut, akses jalan sudah tergenang.

Genangan air yang terjadi di Jalan tersebut mencapai mata kaki hingga pergelangan kaki orang dewasa.

Kondisi tersebut dikeluhkan oleh sejumlah pengendara roda dua.

“Belum juga 20 menit udah menggenang gini,” ungkap salah seorang warga saat berteduh di jalan itu.

Warga tersebut mengungkapkan, seharusnya Pemerintah Daerah harus bersiap diri menyambut musim hujan, dan memperbaiki atau membersihkan saluran drainase.

“Drainase harus diperbaiki atau dibersihkan dari sampah yang menghambat jalan nya air, supaya air gak menggenang, ini baru hujan sebentar, apalagi berjam-jam bisa banjir di jalan ini,” ungkapnya.

“Ini mah drainasenya pasti bermasalah, mampat, kalau bagus mah aliran air pasti lancar,” ujar warga tersebut.

Hal serupa juga dikatakan bang toi jurnalis indopers.net yang langsung turun ke TKP, dia ingin Pemerintah segera turun tangan atasi permasalahan drainase di wilayahnya.

“Harus gerak cepat, cek drainase-drainase yang terhambat seperti ini, bisa saja ini ketutup sampah, jadi mengenang gini,” ujar bang toi.

“Inginnya diperbaiki,” tambahnya.

Dia berharap pemerintah bisa cepat tanggap mengatasi persoalan tersebut. Belum lagi kondisi jalan rusak dan berlubang bisa membahayakan pengguna jalan.

“Tolonglah pak pejabat ini diperhatikan. Dicarikan solusi jangan cuma janji,” Pungkasnya.

(Bang Toi/ Tim)

 116 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *